Stok Beras Bulog Tiga Bulan Kedepan Aman

by -159 views

Tanjungpinang, (MK) – Stok beras yang diberikan kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS) di wilayah Perum Bulog Subdrive Tanjungpinang, seperti Tanjungpinang, Bintan, Anambas, Lingga dan Natuna aman untuk bulan suci Ramadhan dan Lebaran Idulfitri mendatang.

“Untuk stok beras raskin aman hingga Ramadhan dan Lebaran Idulfitri atau untuk tiga bulan kedepan,” kata Kepala Perum Bulog Subdrive Tanjungpinang Provinsi Kepri, Drs Edi Hanif, Rabu (20/5).

Dikatakan Edi, sementara penyaluran raskin tiap bulan yang disalurakan ke RTS untuk Kota Tanjungpinang mencapai 115,230 kg, Bintan 76,575 kg, Lingga 72,060 kg, Anambas 13,800 kg dan Natuna 23.085 kg.

Sedangkan untuk penerima RTS atau penerima manfaat Raskin, sambung dia, Kota Tanjungpinang ada sekitar 7.682 RTS, Kabupaten Bintan 5.105 RTS, Lingga 4.804 RTS, Anambas 920 dan Natuna 1.539 RTS.

Namun penyaluran raskin yang dilakukan Bulog wilayah Tanjungpinang untuk perbulannya rutin diberikan, menurut Edi, berdasarkan Surat Perintah Alokasi (SPA) dari masing – masing kabupaten/ kota.

“Penyaluran raskin yang kita berikan syaratnya berdasarkan SPA, maka Bulog Tanjungpinang bisa menyalurkan beras APBN,” ucap Edi.

Untuk beras raskin APBN ini, kata Edi, berasal dari beras Vietnam dengan harga perkilo sekitar Rp1600 dengan alokasi yang diberikan kepada masing – masing RTS sekitar 15 kg. (AFRIZAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.