Wali Kota New York Masukkan Idul Fitri dan Idul Adha Sebagai Hari Libur

by -195 views
Wali Kota New York Bill de Blasio (AP Photo)
Iklan Banner

New York (MK) – Imam Masjid New York Amerika Serikat (AS) Shamsi Ali mengatakan, Wali Kota New York Bill de Blasio akan memasukkan Idul Fitri dan Idul Adha sebagai hari libur untuk Kota New York.

“Saya sangat bersyukur karena perjuangan kita untuk mendapatkan hak liburan ini cukup lama. Dimulai sejak 10 tahun lebih yang lalu. Kita perjuangkan lewat DPRD New York dengan membentuk koalisi untuk Muslim Holiday, lalu tahun 2012 kita berhasil menggolkan rancangan UU di DPRD New York dengan dukungan 100 persen anggota DPRD,” ujar Shamsi melalui pesan yang diterima pasberita.com, Rabu (4/3/2015).

Sayangnya, lanjut Shamsi, Wali Kota New York saat itu Michel Bloomberg, dengan segala kelebihannya menolak untuk menandatangani RUU itu untuk menjadi public policy. Alasannya karena nanti kelompok agama-agama lain akan minta.

“Alhamdulillah, ketika calon Wali Kota saat ini bertemu dengan kami, beliau berjanji untuk menandatangani RUU menjadi public policy. Oleh karenanya komunitas Muslim mendukung sepenuhnya beliau untuk menjadi walikota New York. Dan sudah pasti kami masyakat Muslim semakin bangga bahwa kami memang telah menjadi bagian integral dari kota ini. Sehingga kami semakin memiliki rasa tanggung jawab untuk memberikan sumbangsih kepada kota ini,” ungkap Shamsi.

Perlu diketahui bahwa ada sekitar 120.000 murid-murid Muslim di sekolah-sekolah umum di New York.

“Itu berarti lebih dari 13 persen murid-murid sekolah umum New York adalah Muslim. Jadi memang kita berhak untuk meminta agar di dua hari besar Islam itu sekolah-sekolah di kota New York ditutup,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.