Walikota Ingatkan Seluruh Anggota PPK Harus Netral

by -201 views
pelantikan PPK Kecamatan Pilgub Kepri
pelantikan PPK Kecamatan Pilgub Kepri
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MK) – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH mengingatkan 20 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang baru dilantik KPU Kota Tanjungpinang, harus bisa menjaga kenetralan dan amanah dalam menjalankan tugasnya.

“Panitia juga harus bisa menjaga kenetralan, amanah dan tetap menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin. Stabilitas keamanan wajib dijaga dan saya juga mengingatkan, bahwa tugas sebagai PPK 70 persennya adalah kerja sosial, karena masyarakat Kota Tanjungpinang masih mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan masalah,” papar Lis dalam sambutannya saat pelantikan PPK di Asrama Haji Tanjungpinang, Jumat (15/5).

Ia mengatakan, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri sudah semakin dekat. Tahap demi tahap sudah dilakukan KPU Kota Tanjungpinang dalam mempersiapkan segala kebutuhan menjelang hari – H dan dasar ini maka 20 orang PPK Tanjungpinang dilantik.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria setelah melantik PPK menyampaikan, 20 orang PPK masing – masing kecamatan terdiri dari 5 PPK. Dengan dilantiknya anggota PPK tersebut, Robby berharap, amanah yang telah diberikan dapat dijalankan sebaik – sebaiknya.

“Anggota PPK adalah pilihan masyarakat juga. Oleh karena itu, kerjasama seluruh lapisan masyarakat juga diperlukan untuk mewujudkan Pemilu yang aman, tertib dan kondusif,” kata Robby.

Dikatakannya, tahun 2014 lalu Kota Tanjungpinang mendapat apresiasi sebagai penyelenggara Pemilu terbaik se – Provinsi Kepri.

“Penyelenggaraan Pemilu yang baik, bila pemilihnya berpartisipasi penuh. Itu semua berkat kerjasama semua pihak,” ujarnya.

Usai pelantikan, para anggota PPK akan mengikuti orientasi tugas agar lebih mengerti dan memahami tugas dan fungsinya sebagai PPK. Masa kerja anggota PPK akan dimulai pada 1 Juni 2015 hingga 31 Januari 2016. Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri sendiri akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 mendatang. (AFRIZAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.