Warga Binaan Rutan Tanjungpinang Ikuti Perayaan Isra’ Miraj

by -263 views
Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Ronny. Foto NOVENDRA
Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Ronny. Foto NOVENDRA
Iklan Banner
Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Ronny. Foto NOVENDRA
Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Ronny. Foto NOVENDRA

Tanjungpinang, (MK) – Ratusan warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjungpinang mengikuti perayaan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 H, Rabu (26/4/2017).

Isra’ Miraj yang diselenggarakan Rutan Kelas I Tanjungpinang ini juga, para warga binaan Rutan Tanjungpinang diberikan pembinaan rohani.

Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Ronny Widiyatmoko mengatakan, salah satu tugas lembaga permasyarakatan atau Rutan adalah memberi pembinaan keperibadian kepada warga binaan.

“Salah satu aspek pembinaan adalah memberi kesempatan kepada warga binaan untuk beribadah yang seluas – luasnya sesuai dengan kepercayaan dan keyakinan mereka masing – masing,” papar Ronny kepada beberapa awak media.

Dia mengutarakan, tugas yang paling utama Rutan adalah memberikan perawatan rohani kepada mereka (Warga Binaan). Mereka juga diberikan untuk merayakan dan memperingati hari besar Agama.

“Warga binaan yang beragama Islam seperti memperingati Isra’ Miraj, Maulid Nabi. Sedangkan yang beragama Kristen perayaan Paskah dan Natal,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Ronny berharap warga binaan dapat merubah sikap dan perilaku yang melanggar hukum dan dapat menyadarinya, agar kedepan lebih baik dari pada hari ini.

“Perayaan Isra’ Mi’raj ini dilaksanakan dapat memberi perawatan rohani kepada warga binaan. Dengan bekal rohani ini, saya juga berharap agar mereka bisa mengubah sikap, perilaku kedepan dan bertobat,” ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, S.Spd mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang mengapresiasi dan selalu mendorong Rutan dalam kegiatan rohani.

“Kita selalu mendorong kegiatan rohani yang dilakukan Rutan dan dari kegiatan ini, saya berharap warga binaan sadar dan tidak mengulangi perbuatannya setelah bebas nanti,” katanya. (NOVENDRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.