Warga Tanjung Lanjut Gelar Pemilihan Ketua RT

by -357 views
Perhitungan suara calon ketua RT Kampung Tanjung Lanjut. Foto NOVENDRA
Perhitungan suara calon ketua RT Kampung Tanjung Lanjut. Foto NOVENDRA

Tanjungpinang, (MK) – Warga RT 01/ RW 04 Kampung Tanjung Lanjut Kelurahan Kampung Bugis menggelar pesta demokrasi pemilihan ketua RT, Minggu (17/1).

Pada pemilihan ketua RT 01/ RW 04 Kampung Tanjung Lanjut ini dimulai pada pukul 07.30 WIB, sedangkan jumlah pemilihnya sebanyak 149 KK.

Ketua Panitia Pemilihan, Yadi menyampaikan, pada pemilihan ketua RT kali ini, calonnya ada tiga orang. Sebenarnya, pada hari ini juga akan dilakukan pemilihan ketua RW 04 Kampung Tanjung Lanjut.

“Namun, dikarenakan tidak ada calon lain, maka hanya dilakukan pengukuhan saja terhadap Ketua RW 04, Herman. Sedangkan tiga calon ketua RT 01 yang ikut dalam pemilihan ini yaitu Syamsidi, Joki alias Aliang dan Azhar Polem,” paparnya kepada metrokepri.co.id.

Sistem pemilihannya, kata Yadi, hanya dilaksanakan dengan sekali pemilihan saja. “Siapa yang terpilih dengan suara terbanyak akan langsung menjabat ketua RT 01/ RW 04 Kampung Lanjut,” ucapnya.

Dia mengutarakan, hasil dari pemilihan RT 01/ RW 04 ini akan dilaksanakan pengukuhannya sekaligus dengan pengukuhan Ketua RW 04.

“Waktu pengukuhannya, saat ini saya belum bisa mengatakan karena yang punya wewenang adalah pihak kelurahan,” ujarnya.

Sementara itu, hasil dari penghitungan suara pemilihan calon Ketua RT 01/ RW 04 Kampung Tanjung Lanjut jatuh kepada Syamsidi calon ketua RT 01 dengan nomor urut 1.

Hal ini langsung diumumkan oleh Ketua Panitia Pemilihan, Yadi. Calon nomor urut 1, Syamsidi memperoleh sebanyak 65 suara, nomor urut 2 Joki alias Aliang peroleh 13 suara dan nomor urut 3 peroleh 55 suara, surat suara tidak sah 1 dan jumlah suara sah 133.

Ketua RT 01/ RW 04 terpilih, Syamsidi mengucapkan terimakasih warga Kampung Tajung Lanjut yang bersedia memilihnya.

“Dengan terpilihnya saya sebagai ketua RT 01/ RW 04 Kampung Tanjung Lanjut, berarti ini adalah amanah bagi saya dan akan saya jalankan dengan amanah juga. Saya berharap masyarakat RT 01/ RW 04 dapat bekerjasama dalam membangun kampung kita ini kedepan,” ucapnya. (NOVENDRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.