Weni: Jambore Kader PKK Wadah Tingkatkan Kemampuan

by -344 views
Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni
Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni

Advetorial, (MK) – Guna meningkatkan kemampuan dan kreatifitas kader, Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tanjungpinang menggelar Jambore Kader PKK Tahun 2015 di Gedung Wanita Tun Fatimah, Jalan Daeng Celak, Senggarang, Jumat (30/10).

Jambore Kader PKK itu juga dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah yang ditandai dengan pelepasan balon yang disaksikan Ketua TP – PKK Kota Tanjungpinang, Ketua TP – PKK Provinsi Kepri, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul serta jajaran pimpinan FKPD.

Pelaksanaan acara yang diawali dengan barisan deville ibu – ibu PKK dari 18 kelurahan ini juga berlangsung meriah, berbagai kostum dan pernak – pernik dikenakan saat unjuk kebolehan di hadapan Wali Kota beserta pejabat yang hadir.

Suasana menjadi heboh, ketika ibu – ibu mulai menampilkan kreatifitasnya melalui atraksi, ada yang menyanyi dan menari dengan kostum buatan yang unik seperti dari daun, kertas atau sampah daur ulang.

Kader PKK Tanjungpinang saat beraksi pada acara Jambore Kader PKK
Kader PKK Tanjungpinang saat beraksi pada acara Jambore Kader PKK

Ketua TP – PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH menyampaikan, Jambore PKK merupakan wahana untuk meningkatkan kemampuan para kader dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

“Selain itu, juga sebagai evaluasi yang dapat meningkatkan motivasi kader dalam menunjang terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera,” ucap Weni.

Dia mengatakan, kegiatan ini juga sebagai wahana untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, sikap, keterampilan para kader PKK.

“Kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi dan saling berbagi untuk memberikan solusi dalam pemecahan permasalahan di masyarakat, terutama untuk kader sendiri,” paparnya.

Disamping, kata dia, jambore ini dilaksanakan sebagai wujud penghargaan terhadap para kader PKK yang telah menjalankan perannya di masyarakat tanpa kenal lelah dalam membantu pemerintah memperdayakan dan mensejahterakan keluarga.

“Mudah – mudahan melalui jambore ini, anggota PKK terus berupaya meningkatkan kompetensi diri sebagai kader, sehingga dapat melalukan tugas mulia dengan sepenuh hati dan tulus ikhlas,“ ucap Weni.

Pada acara tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH menyampaikan, PKK merupakan sebagai mitra pemerintah dan telah banyak membantu program – program pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat.

”Ibu – ibu memiliki andil didalam keluarga guna menciptakan generasi yang baik serta menjaga keluarga yang sehat dan bahagia,“ ujar Lis.

Lis saat memberikan kata sambutannya pada acara Jambore PKK Tanjungpinang
Lis saat memberikan kata sambutannya pada acara Jambore PKK Tanjungpinang

Lis mengutarakan, kegiatan jambore ini merupakan wadah untuk meningkatkan pengetahuan, kratifitas dan kemampuan dari para kadernya dan juga memupuk kebersamaan diantara kader.

“Namun hasilnya nanti, usai dari kegiatan ini harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Kedepan, kata dia, 10 program PKK itu harus diselaraskan dengan program yang ada di SKPD, sehingga program yang dijalankan oleh PKK dapat terikat dan berkelanjutan.

Jambore kader PKK yang berlangsung dari 30 hingga 31 Oktober 2015 ini diikuti oleh para Kader PKK dari 18 Keluarahan di Kota Tanjungpinang. Selama dua hari, para kader akan berlaga menampilkan kreatifitas dan keunggulan dari masing – masing kelurahan.

Pada acara itu juga turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono M. Si beserta Ketua DWP Ersa Famella Riono, Ketua GOW Juariah Syahrul, para Asisten, Staf Ahli, serta jajaran Kepala SKPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang. (ALPIAN TANJUNG)

Lis bersama Syahrul dan Weni saat melepas balon ke udara pada acara Jambore PKK
Lis bersama Syahrul dan Weni saat melepas balon ke udara pada acara Jambore PKK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.