181 Peserta Ikuti MTQ XIV, Syahrul: Jadikan Momentum Cinta Al-Qur’an

by -55 views
Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul saat membuka secara resmi MTQ tingkat Kota Tanjungpinang ke-XIV
Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul saat membuka secara resmi MTQ tingkat Kota Tanjungpinang ke-XIV
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – 181 peserta mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Tanjungpinang ke XIV tahun ini di kawasan Terminal Sei Carang, KM 9 Tanjungpinang.

Acara ini diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd, Minggu (08/03/2020) malam.

Syahrul mengucapkan apresiasi kepada pihak LPTQ yang telah menyukseskan kegiatan penting dan rutin setiap tahun ini.

“Jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk selalu cinta kepada Al-Qur’an dan jadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Menurut Ayah Syahrul sapaan akrabnya Walikota Tanjungpinang ini, dengan adanya kegiatan MTQ ini, benih-benih Tahfidz dan sebagainya yang menyangkut dengan Agama Islam akan bertambah.

“Momen MTQ ini selalu ditunggu-tunggu tiap tahunnya oleh masyarakat Tanjungpinang, karena sudah menjadi tradisi dan budaya. MTQ harus mampu membumikan Al-Qur’an sebagai pegangan hidup di akherat nanti,” sebutnya.

“Selamat berkompetisi dengan sportif, dan selalu memegang teguh berkompetisi dalam kebaikan,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua LPTQ Kota Tanjungpinang Rahma menuturkan, acara ini diikuti oleh perwakilan dari empat kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang.

Diantaranya Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Barat mengirim sebanyak 46 peserta, Kecamatan Tanjungpinang Kota sebanyak 44 peserta dan Kecamatan Bukit Bestari sebanyak 45 peserta.

“MTQ ke XIV ini digelar mulai hari ini hingga 14 Maret 2020 mendatang,” ungkapnya.

“MTQ tahun ini juga mengusung tema ‘Jadikan MTQ sebagai Momentum untuk Membentuk Manusia yang Qur’ani dan Berakhlak Mulia’,” sebutnya. lagi.

Rahma menjelaskan, ada beberapa lomba yang akan diperlombakan, yakni tilawatil Qur’an, tahfidz Qur’an, tafsir Qur’an dan lain-lain yang digelar untuk tingkat anak-anak, remaja, hingga dewasa.

“Nantinya, bagi yang berhasil menoreh prestasi akan dilanjutkan ke MTQ tingkat provinsi bahkan ke tingkat Nasional,” ujarnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.