Turun ke Pasar Bagi Masker, Syahrul: “Selalu Jaga Kesehatan”

by -146 views
Walikota Tanjungpinang H Syahrul dan Wakil Walikota saat menyapa warga di pasar Bintan Centre
Walikota Tanjungpinang H Syahrul dan Wakil Walikota saat menyapa warga di pasar Bintan Centre
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Walikota Tanjungpinang H Syharul S.Pd didampingi Wakil Walikota turun ke Pasar Bintan Centre menyapa pedagang sekaligus membagikan masker, Kamis (26/03/2020) pagi.

Pembagian masker ke warga ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kota Tanjungpinang.

“Pasar merupakan akses keluar masuk serta tempat bertemunya masyarakat. Jadi, kita harus antisipasi akan penyebaran Covid-19 di sini,” kata Syahrul kepada awak media online di Tanjungpinang.

Dalam kegiatan pembagian masker tersebut, Syahrul menyapa masyarakat sekaligus memberikan imbauan kepada pengunjung pasar serya pengguna akses kendaraan umum agar menjega kesehatan.

“Pedagang dan pembeli atau masyarakat jangan lupa selalu jaga kesehatan, waspada dan budayakan cuci tangan dan jangan lupa pakai masker,” pesannya.

Ayah sapaan akrabnya Walikota Tanjungpinang ini, juga mengingatkan agar hindari berkerumunan dengan jumlah yang banyak dan hal hal yang dapat menyebabkan penyebaran Covid-19.

“Satpol PP akan selalu keliling untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dikesmpatan itu juga, Ayah Syahrul dan Rahma meninjau sarana pencuci tangan yang diletakkan pada beberapa fasilitas umum yang dilengkapi dengan sabun dan pertama di pasar Bintan Center.

Kata Ayah, hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Sarana ini akan terus dipantau oleh Satpol PP dan BPBD untuk pasokan air bersihnya serta akan diletakkan juga dibeberapa fasilitas umum lainnya seperti di Pasar Baru 1 dan 2, Pasar Potong Lembu dan Pasar KUD,” sebutnya.

“Tidak menutup kemungkinan akan disebarkan ke beberapa tempat lainnya, dengan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,” tambah Ayah. (*)

Penulis: Novendra/Yan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.