APD Penanganan Covid-19 di Kepri Mencukupi

by -85 views
Tjetjep Yudiana saat melihat ketersediaan APD di Gudang
Tjetjep Yudiana saat melihat ketersediaan APD di Gudang
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan pasien terpapar Covid-19 di Kepri mencukupi.

Hal ini dinyatakan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Riau (Kepri) kepada awak media, Ahad (03/05/20202).

“Kita menerima bantuan 31.600 APD dari Kementerian Kesehatan, pusat dan BNPB,” kata Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kepri Tjetjep Yudiana.

Tjetjep menjelaskan, sebanyak 21.550 APD tenaga medis penanganan Covid-19 sudah didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota di Kepri.

Lanjut Ia, saat ini masih tersedia sebanyak 9.650 APD di gudang perlengkapan medis Covid-19, Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, di jalan WR. Supratman Tanjungpinang, Kepri.

“Saya masih optimis bahwa ketersedian APD sangat baik dalam rangka melindungi tenaga kesehatan di Rumah Sakit seluruh kabupaten/kota dan Puskemas,” terang Tjetjep.

“Untuk tenaga medis yang mencari ODP dan OTG yang ada di lapangan tentu membutuhkan APD,” tambahnya.

Tjetjep mengatakan, ketersedian APD di RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) pun saat ini tercukupi dan masih tersedia sebanyak ribuan jumlahnya.

“Sejauh ini di RSUD RAT dan rumah sakit yang ada masih tersedia 10.000  APD, masih tercukupi,” ungkapnya.

Tjetjep sangat berterimakasih kepada relawan, Organisasi Kemasyarakatan, yayasan dan Anggota DPRD Kepri Rudi Chua yang telah membantu 30.000 APD tenaga medis yang tersebar diseluruh kabupaten/kota di Kepri.

“Semoga masa pandemi ini cepat berlalu dan pasien yang sembuh juga semakin bertambah. Semoga Kepri terbebas dari penyebaran Covid-19 dan kita semua dalat beraktifitas seperti semula,” pungkasnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.