Golkar Natuna Kirim Lima Nama Untuk Pilkada 2020

by -54 views
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Natuna, Ngesti Yuni Suprapti
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Natuna, Ngesti Yuni Suprapti
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan tahapan internal di partainya sudah pada tahapan pengajuan nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 di Kabupaten Natuna.

“Tahapan internal kemaren, ada 9 nama yang diajukan dari DPD II Golkar Natuna. Lalu dipangkas menjadi lima, selanjutnya lima nama ini kita kirim ke DPD I Provinsi Kepri,” kata Ngesti saat dijumpai di ruang kerjanya, Selasa 24 Maret 2020.

Ia menjelaskan, kelima nama yang dikirim tersebut terdiri dari tiga kader Golkar dan dua dari diluar kader Golkar.

“Tiga kader yakni saya sendiri, Hadi Candra dan Mustamin Bakri. Sedangkan diluar Golkar yakni Jarmin Sidik dari Gerindra dan Raja Marzuni dari PPP. Jadi kelima nama ini telah disetujui oleh DPD I untuk dikirim ke DPP,” katanya.

Ngesti menerangkan, beberapa hari lalu pihak DPD II sudah dipanggil ke DPP untuk mendengar dan mempresentasikan tentang lima figur yang diusulkan tersebut, lima figur tersebut nantinya akan dilakukan survey.

“Hasil survey inilah dasar untuk memberikan rekomendasi mendaftar di KPU, hal ini dilakukan Partai Golkar untuk memastikan kemenangan calon yang diusungnya. Jadi yang menentukan adalah DPP, berdasarkan hasil survey itu adalah salah satu dasar agar kita mengusung sosok yang kansnya menangnya lebih besar,” ujarnya.

Sebagai sosok yang sudah dikenal luas di masyarakat Natuna, ia mengatakan partainya memiliki kader potensial yang juga sudah dikenal dikalangan masyarakat Natuna seperti Hadi Candra yang kini duduk di DPRD Provinsi Kepulauan Riau dan merupakan salah satu kader terbaik Partai Golkar.

“Kalau dilihat dari tingkat popularitas dan tingkat kesukaan (liketabilitas), saya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Natuna, masyarakat sudah mengenal saya dan masyarakat berkeinginan saya maju, begitu juga dengan pak Hadi Candra, sebagai politisi senior mantan Ketua DPRD Natuna, semua orang juga kenal. Pokoknya kami sepakat, kader yang terbaik menurut DPP yang kita usung untuk secara maksimal dimenangkan,” imbuhnya. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.