Gubernur Kepri Sampaikan Tiga Ranperda Dalam Paripurna DPRD

by -160 views

Tanjungpinang, (MK) – Gubernur Provinsi Kepualuan Riau, H.M Sani menyampaikan tiga rancangan peraturan daerah (Ranperda) dalam sidang paripurna yang dilaksanakan di ruang utama DPRD Kepri, Dompak Tanjungpinang, Senin (22/2).

Dalam paripurna tersebut, Gubernur Kepri, H.M. Sani menyampaikan, tiga ranperda itu yakni ranperda tentang arsip, ranperda dana bergulir dan ranperda pelayanan publik.

“Pertama saya sampaikan, perda tentang arsip sangat penting dengan tatanan pemerintah ini. Sehingga kerja pemerintah ada tersimpan di arsip tersebut,” ujar Sani.

Maka, kata Sani, tentu ada peraturan tentang itu dan diharapkan, arsip tersebut dibentuk. Seperti halnya dengan keberadaan kerajaan Pulau Penyengat.

“Arsip yang tersimpan baik, sehingga masyarakat dapat mengetahui Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau,” ucapnya.

Sedangkan, kata Sani, menganai perda dana bergulir. Dana bergulir ini, setelah dievaluasi dirjen keuangan, diperlukan strukrural. Seperti permodalan, ada keterkaitan dengan suku bunga. Ini juga menyangkut hajat.

“Maka, peraturan daerah tentang dana bergulir ini penting,” katanya.

Sani juga mengutarakan perda tentang pelayanan publik. Perda palayan publik ini merupakan tugas pokok.

“Yang paling penting adalah terhadap pelayan pendidikan. Saya harap, teman – teman legislatif menyetujui perda – perda ini,” ucapnya.

Atas penyampaian ketiga ranperda tersebut, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak meminta Sekretaris Dewan DPRD Kepri, Hamidi untuk mendistribusikan ketiga ranperda tersebut dan akan dibahas pada paripurna Rabu mendatang. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.