Jalan Banjir, Komisi lll DPRD Batam Panggil Instansi Terkait

by -33 views
Suasana RDP di Ruang Komisi III DPRD Kota Batam. Foto JIHAN
Suasana RDP di Ruang Komisi III DPRD Kota Batam. Foto JIHAN
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Komisi lll DPRD Kota Batam menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama tiga instansi terkait, Kamis (27/06/2019).

RDP yang dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Nyanyang Haris ini juga membahas terkait permasalahan banjir di daerah Tanjung Piayu.

Permasalahan banjir ini juga, atas adanya aduan dari warga setempat yang melaporkan ke DPRD Kota Batam. Oleh karena itu, DPRD Kota Batam memanggil tiga instansi yang diduga ikut terlibat dalam permasaalahan tersebut, yakni BP Kawasan, pihak ATB, Dinas PU. Bahkan camat dan lurah setempat juga dipanggil.

“Kita sudah panggil pihak kelurahan maupun pihak kecamatan. Karena sosial aspeknya akan larinya ke kelurahan dan kecamatan. Soalnya disitu ada banjir dan lumpur, sehingga itu tentu akan mengakibatkan jalan tersebut menjadi licin. Hal itu, tentu masyarakat complain dan mendatangi pak lurah dan pak camat itu tadi,” papar Ketua Komisi lll DPRD Kota Batam, Nyanyang Haris saat diwawancarai MetroKepri di ruang kerjanya.

Terkait hal itu juga, Nyanyang sangat menyayangkan pihak kelurahan dan kecamatan tidak berkordinasi dengan pihaknya.

“Seharusnya kalau ada permasalahan seperti itu dan mereka tidak ada kordinasi, tentu menjadi tandatanya bagi kami. Jadi disini, didalam rapat kita ini semua instansi terkait kita panggil, baik itu Dinas PU, ATB, BP Kawasan, lurah dan camat setempat,” ujarnya.

Masih kata Nyanyang, RDP yang digelar pihaknya ini demi kenyamanan para pengendara di jalan. Dimana infrastruktur itu dibangun oleh pemerintah dan pemasangan pipa-pipa tersebut agar dapat dipasang semula. Kemudian di lokasi pengerjaan tempat menurunkan dan menaikan sebagian itu juga dirusakan oleh mereka. Akan tetapi, mereka ada statemen untuk memperbaikinya semula.

“Jadi, kami meminta kepada BP Kawasan, maupun kontraktor – kontraktor yang biasa mengerjakan dan menjalankan kegiatannya di rol jalan tersebut,” ucapnya. (JIHAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.