Jelang Lebaran, Satpol PP Beserta Tim Berikan Imbauan dan Bagi Masker

by -270 views
Kasatpol PP dan Gulkar Kota Tanjungpinang Hantoni saat mengimbau ke masyarakat di Akau Potong Lembu pentingnya pakai masker
Kasatpol PP dan Gulkar Kota Tanjungpinang Hantoni saat mengimbau ke masyarakat di Akau Potong Lembu pentingnya pakai masker
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Operasi terakhir jelang Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah di masa Pandemi Covid-19, Satpol PP dan Gulkar Kota Tanjungpinang memberikan imbauan ke masyarakat pentingnya pakai masker saat ke luar rumah.

Hal ini dikatakan oleh Kasatpol PP dan Gulkar Hantoni kepada awak media ini, Kamis (21/05/2020) malam.

“Hari ini kita laksanakan operasi terakhir jelang lebaran bersama unsur TNI-POLRI dan mahasiswa Unri yang KKN di Tanjungpinang di setiap lokasi yang disinyalir banyak dikunjungi oleh masyarakat,” ujarnya.

Namun kata Hantoni, operasi kali ini kita menekankan kepada masyarakat untuk senantiasa memakai masker jika keluar rumah dan jaga jarak aman di masa Pandemi Covid-19.

“Jika ada masyarakat yang tidak memakai masker, kita minta kepada mahasiswa mahasiswa yang ikut langsung memberikan masker untuk dipakai,” terangnya.

“Kepada seluruh masyarakat, pakai masker di masa Pandemi sangat lah penting sekali serta selalu jaga jarak dan jangan bersentuhan,” tambahnya.

Satpol PP bersama Tim saat di jalan Tengku Umar, Tanjungpinang
Satpol PP bersama Tim saat di jalan Tengku Umar, Tanjungpinang

Sementara itu, di lokasi operasi yakni Akau Potong Lembu, Ketua Persatuan Pedagang Kuliner Akau Potong Lembu (P2KAPL) Ali Asar sempat kaget saat kedatangan Satpol PP yang identik dengan penindakan itu.

Ternyata, kata Ali, Satpol PP beserta Tim dan dibantu oleh adek adek mahasiswa memberikan imbauan ke masyarakat untuk selalu memakai masker dan sekaligus memberikan masker bagi yang belum memakai.

“Salut dan saya apresiasi kinerja Satpol PP beserta tim yang telah memberikan masker ke pedagang dan pengunjung di Akau Potong Lembu ini,” ungkapnya.

“Karena selama ini, seluruh pedagang belum ada yang membagikan masker seperti yang dilakukan tim Satpol PP Kota Tanjungpinang ini,” pungkas Ali sembari memberikan 2 jempolnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.