Lis Buka Pesta Rakyat Simpedes BRI

by -473 views
Ilustrasi pesta Rakyat Simpedes BRI
Ilustrasi pesta Rakyat Simpedes BRI
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MK) – Sebagai bentuk penghargaan dan wujud terimakasih kepada nasabah, khususnya nasabah yang memiliki tabungan Simpanan Pedesaan (Simpedes), PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kota Tanjungpinang menggelar acara pesta rakyat dan penarikan undian hadiah tabungan Simpedes Semester I tahun 2015 di Lapangan Pamedan A. Yani, Sabtu (19/9).

Dalam sambutannya, Kepala BRI Cabang Tanjungpinang, Hendra Satya Darma menyampaikan, pesta rakyat ini diselenggarakan selama 1 hari dengan konsep 4P, yaitu Pawai, Panggung, Pasar dan dirangkai dengan Panen yaitu penarikan undian.

“Sebagai insan BRI, kami sangat bangga karena dapat diterima dikalangan masyarakat Tanjungpinang, karena hingga saat ini kami telah menyalurkan pembiayaan khusus segmen UMKM dengan posisi sebanyak 14.000 peminjam, dengan jumlah nominal sebesar Rp254 miliar. Kami juga telah melayani lebih dari 90.000 nasabah tabungan simpedes dengan jumlah tabungan mencapai Rp379 miliar, dimana pelayanan tersebut dilakukan oleh 3 cabang pembantu, 14 kantor unit dan 7 teras BRI ditambah dengan fasilitas ATM maupun e – channel lain,” papar Hendra.

Diacara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, Bank BRI merupakan salah satu mitra, stake holder dan salah satu bagian dari asset pemerintah daerah didalam memberikan pelayanan perbankan kepada masyarakat di Kota Tanjungpinang.

“Sebagaimana kita ketahui, kiprah Bank BRI sudah tidak perlu diragukan lagi, karena sudah sejak lama BRI sudah berkiprah di dunia perbankan Indonesia,” ucap Lis.

BRI, kata dia, merupakan salah satu mitra Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam menyalurkan kredit dalam bentuk kredit usaha rakyat, dan program simpedes ini diharapkan dapat melayani masyarakat ekonomi bawah dan menengah serta dapat menggerakkan ekonomi kerakyatan.

“Dengan kondisi ekonomi dunia, yang berimbas pada perekonomian Indonesia, mudah – mudahan kita seluruh masyarakat yang ada di Kota Tanjungpinang benar – benar mampu dan dapat memanfaatkan program simpedes ini agar program ini dapat membantu masyarakat dalam pengembangan ekonomi mikro,” ujarnya.

Kepada seluruh jajaran direksi Bank BRI, Lis mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya atas terselenggaranya acara ini.

Pembukaan pesta rakyat dan penarikan undian hadiah tabungan Simpedes ini ditandai dengan pemukulan bedug dan pelepasan balon ke udara oleh Wali Kota Tanjungpinang, serta Pimpinan BRI Cabang Tanjungpinang dan Pekanbaru.

Berbagai kegiatan yang meriah juga diselenggarakan untuk memperkuat dan mempererat hubungan dengan para nasabah seperti hiburan dengan mendatangkan artis ibukota, pawai komunitas motor gede dan motor antik, komunitas kreatif remaja, lomba tarik suara serta bazar stand aneka produk dimana seluruh pesertanya adalah nasabah Bank BRI Kota Tanjungpinang.

Hadiah utamanya (grand doorprize) adalah 1 unit mobil yang diundi pada malam harinya. Selain mobil, ada pula puluhan hadiah menarik lainnya, seperti puluhan sepeda motor, TV LED. Para nasabah yang hadir dalam pengundian tersebut juga bakal kecipratan rejeki berupa puluhan doorprize menarik lainnya. (ALPIAN TANJUNG)

One thought on “Lis Buka Pesta Rakyat Simpedes BRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.