Menkes Imbau Masyarakat Kepri Periksa Kesehatan di Puskemas

by -193 views
Menkes RI. Foto ALPIAN TANJUNG
Menkes RI. Foto ALPIAN TANJUNG

Tanjungpinang, (MK) – Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) Nila Djuwita F. Moeloek mengimbau masyarakat Kepulauan Riau (Kepri) untuk memeriksa kesehatannya di Puskesmas.

“Hal ini juga menghindari keluhan masyarakat untuk berobat di rumah sakit yang antri terlalu lama. Maka, saya imbau kepada masyarakat segera berobatlah ke Puskesmas, karena di Puskesmas juga ada dokter yang sama seperti di rumah sakit,” ujar Nila di Tanjungpinang, Jumat (24/7).

Karena kata dia, semenjak diberlakukannya pogram Kartu Identitas Sehat (KIS) dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau BPJS Kesehatan, maka banyak terjadi keluhan antrian menunggu di rumah sakit.

“Inilah yang harus kita rubah dan pola pikir masyarakat, karena pemerintah menyediakan fasilitas yang sama baik di Puskesmas maupun di rumah sakit. Kalau semuanya berobat di rumah sakit, maka yang terjadi antrian yang panjang seperti untuk yang mendaftar tersebut,” katanya.

Untuk itu, ia mengharapkan seluruh masyarakat supaya sadar karena kalau sudah sakit baru datang ke rumah sakit.

“Kita tidak ingin seperti ini, mari sama – sama sadar karena pemerintah sudah menyediakan Puskesmas untuk berobat selain di rumah sakit,” ucapnya. (AFRIZAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.