Paripurna, Wabup Lingga Sampaikan Tiga Ranperda

by -97 views
Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lingga
Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lingga
Iklan Banner

Lingga, (MetroKepri) – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga dengan agenda penyampaian penjelasan Ranperda – Ranperda yang disampaikan oleh Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, S.Sos.

Pada rapat paripurna yang pimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Drs. Riono ini, Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar menyampaikan tiga Ranperda. Pertama Ranperda tentang perubahan peraturan daerah (Perda) no 6 tahun 2016 tentang pemilihan pengangkatan dan pemberhentian kepala desa. Kedua, Ranperda tentang tatacara penyusunan Propemperda dan ketiga Ranperda tentang rencana pembangunan industri Kabupaten Lingga tahun 2018 – 2038.

Ranperda tersebut ditanggapi, Fraksi – Fraksi di DPRD Kabupaten Lingga. Dalam pandangan umum Fraksi yaitu Fraksi Nasdem, Demokrat, Hanura dan Golkar. Semuanya memberinpandangan umum yang positif. Dan sangat mendukung demi kesejahteraan rakyat Kabupaten Lingga.

Fraksi Partai Demokrat sangat mengapresiasi perda dan berharap Pemerintah Desa harus lebih maksimal dalam membangun. Dan juga mengapresiasi perda yaitu supaya berguna untuk meningkatkan perekonomian di tengah masyarakat Kabupaten Lingga.

Khairil Anuar yang juga Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Lingga ini akan segera membentuk Pansus dan mempelajari Ranperda hingga menjadi Perda Kabupaten lingga.

Sementara, pandangan umum Fraksi Partai Hanura yang disampaikan oleh Agung yakni Partai Hanura sangat sudah cukup memberi ruang, hanya saja ada sedikit terdapat kelemahan – kelemahan dan dipandang sebagai perbaikan saja, tentang larangan kepala desa agar adanya bentuk sanksi yang sesuai dengan peraturan daerah. Maka, fraksinya sangat setuju dengan tatacara penyusunan pro pemperda tersebut. Kemudian, sangat setuju sekali agar dapat dikembangkan mengingat potensi Kabupaten Lingga yang kaya ini.

“Fraksi Hanura sangat mendukung dan akan mendorong program program pemerintah yang menyentuh kepada rakyat,” ucapnya.
Usai penyampaian pandangan fraksi, Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Riono berharap pandangan umum fraksi fraksi agar dapat ditanggapi oleh Bupati Lingga melalui Wakil Bupati Lingga.

Dikesempatan itu, Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar menanggapi pandangan fraksi fraksi dan sangat menyambut baik pandangan fraksi fraksi karena semua itu bertujuan untuk kepentingan rakyat Kabupaten Lingga.

“Akan segera kami selesaikan secepatnya, karena ini sangat penting dan tidak perlu menunggu menungga lagi,” kata Nizar. (*)

Penulis : BUSTAMI

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.