Pelaku UKM Terbantu adanya TMMD Ke-107 Kodim 0315/Bintan

by -83 views
Mama Reni pelaku UKM di Kp Tanjung Siambang, Dompak
Mama Reni pelaku UKM di Kp Tanjung Siambang, Dompak
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Warga Dompak khususnya Tanjung Siambang yang merupakan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) merasa terbantu sejak dimulainya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 yang diinisiasi oleh Kodim 0315/Bintan.

Sejak dimulainya pembangunan jalan di Kp Tanjung Siambang, salah satu pelaku UKM yang biasa disapa Mama Reni saat dikunjungi awak media ini, sangat bersyukur adanya TMMD ke-107 di kampungnya.

Biasanya, kata Mama Reni, sehari-harinya berjualan nasi Padang mengharapkan pemasukkan dari kantor kantor Pemerintah Provinsi terdekat dari lokasinya berjualan.

“Dengan adanya TMMD ke-107 ini, saya pribadi sangat bersyukur dan berterimakasih kepada bapak bapak TNI-POLRI yang bekerja membangun jalan di kampung Tanjung Siambang ini,” ujarnya, Selasa (17/03/2020).

“Penghasilan saya pun bertambah dua hari ini,” tambahnya seraya berdo’a.

Anggota TNI-POLRI bersinergi bersama dalam pembangunan jalan di Tanjung Siambang, Dompak
Anggota TNI-POLRI bersinergi bersama dalam pembangunan jalan di Tanjung Siambang, Dompak

Mama Reni berharap kegiatan TMMD ini terus digalakkan demi meningkatnya perekonomian masyarakat selama kegiatan berlangsung.

“Saya mau minta sedikit perhatian pemerintah terkait beberapa hari ini kampung kami mengalami musim kemarau dan kesulitan air bersih untuk keperluan sehari-hari,” ungkapnya.

Sebelumnya, Narti pelaku UKM yang menjual minuman kemasan yang diolah menjadi minuman segar juga merasa senang dengan adanya kegiatan TMMD ini di kampungnya.

“Biasanya anak anak sekolah yang belanja di warung saya ini. Dengan adanya kegiatan ini, pengahasilan saya bertambah sejak dimulainya TMMD ke-107 ini,” sebutnya.

Sementara itu, pantauan awak media ini di lokasi kegiatan TMMD, anggota TNI-POLRI sedang aktif melaksanakan kegiatan pembangunan jalan sepanjang 1 Km di Kp Tanjung Siambang. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.