Penipu Oli Milik Yamaha Malaka Abadi Diringkus Polisi

by -433 views
Ilustrasi penangkapan Pelaku Ditangkap Polisi
Ilustrasi penangkapan Pelaku Ditangkap Polisi

Tanjungpinang, (MK) – Pelaku dugaan penipuan oli sebanyak 10 dus di dealer sepeda motor Yamaha Malaka Abadi milik Piter, akhirnya diringkus oleh jajaran Polsek Tanjungpinang Timur, Sabtu (12/3) lalu.

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Norman Wahyu Hidayat melalui Kanit Reskrim, Aiptu Alson mengatakan pelaku inisial TJ (30) ditangkap atas kasus dugaan penipuan.

“Modusnya, pelaku membeli oli kemasan botol sebanyak 10 dus di dealer sepeda motor Yamaha PT Malaka Abadi KM 9 Tanjungpinang,” ujar Alson, Minggu (13/3).

Selain TJ, kata Alson, pihaknya beserta anggota juga berhasil mengamankan AW (35) yang diduga sebagai penadah barang hasil penipuan yang dilakukan oleh pelaku TJ.

“Kedua pelaku kita tangkap di tempat yang berbeda setelah mendapatkan laporan dari Wahyu Saputra (24) salah seorang pengawas di PT Malaka Abadi milik Piter,” ucapnya.

Kronologisnya, lanjut Alson, dengan adanya laporan dari pihak PT Malaka Abadi yang merasa dirugikan oleh pelaku TJ yang memesan sebanyak 10 dus oli senilai Rp8,14 juta.

Ketika itu, kata Alson, salah satu karyawan PT. Malaka Abadi menerima telepon dari pelaku TJ, pria yang tidak dikenal olehnya dengan memesan oli sebanyak 10 dus.

“Merasa ada konsumen yang memesan dan mengatakan akan segera membayar pesanan oli tersebut dengan cara transfer ke nomor rekening milik Piter selaku Pemilik PT Malaka Abadi,” paparnya.

Setelah itu, kata dia, pelaku TJ menyuruh rekannya inisial U dengan membawa Pick UP untuk mengambil oli yang dipesan tersebut ke PT. Malaka Abadi.

“Setelah orang suruhan pelaku TJ itu sampai ke PT Yamaha Malaka Abadi dan kemudian mereka menaikan oli itu ke atas Pick UP, dan Pick Up tersebut pergi begitu saja,” ujarnya.

Ketika di cek, lanjut Alson lagi, ternyata pembayaran oli tersebut belum masuk ke rekening Pieter, lalu korban dan pengawas PT. Yamaha Malaka Abadi membuat laporan ke Polsek Tanjungpinang Timur.

Akibat dari penipuan tersebut, PT. Malaka Abadi mengalami kerugian sebesar Rp8,14 juta. (NOVENDRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.