Polres Bintan Berikan ‘Tali Asih’ Door to Door ke Masyarakat

by -65 views
Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono saat memberikan tali asih berupa paket sembako ke warga
Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono saat memberikan tali asih berupa paket sembako ke warga
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Polres Bintan dan jajaran Polsek Gunung Kijang melaksanakan silaturahmi dan memberikan ‘Tali Asih’ berupa Sembako kepada warga masyarakat Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan, Sabtu (11/04/2020) pagi.

Silaturahmi dan pemberian tali asih itua dilakukan dengan cara Door to Door demi meningkatkan terjalinnya hubungan yang baik antara Polres Bintan dengan masyarakat yang bersama-sama menjaga wilayah Kabupaten Bintan agar tetap kondusif.

Dengan harapan masyarakat bisa bersinergi dengan baik sekaligus mengikuti anjuran Pemerintah dan Maklumat Kapolri tentang Physical Distancing, pakai masker, jauhi tempat keramaian, tetap menjaga jarak satu dengan yang lainnya dan tetap berada di rumah saja, harus kita taati dan laksanakan.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menyampaikan kegiatan silaturahmi dan pemberian tali asih
mengharuskan masyarakat untuk melakukan pembatasan aktivitas di luar rumah, demi mencegah, membatasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Yang sedikit banyaknya akan berdampak dalam ekonomi dan kebutuhan masyarakat sehari-hari, dan saat ini kita turun dan bersilaturahmi dengan memberikan paket sembako sebanyak 500 paket,” katanya kepada sejumlah awak media.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat selalu menggunakan masker kesehatan maupun masker kain saat beraktifitas di luar rumah, supaya menekan atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kepada warga masyarakat, agar tidak melakukan mudik, sayangi orang tua dan keluarga di kampung halaman,” pintanya.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono didampingi Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi saat memberikan sembako ke warga Lansia di Bintan
Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono didampingi Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi saat memberikan sembako ke warga Lansia di Bintan

Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi saat dihubungi terpisah membenarkan adanya kegiatan ‘Tali Asih’ yang dilaksanakan oleh Polres Bintan.

“Sasarannya ke warga tidak mampu yang terdampak dari Covid-19 ini. Semoga apa yang diberikan ini dapat meringankan beban warga saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam kegiatan silaturahmi dan pemberian tali asih tersebut juga dihadiri oleh Danramil Bintan Timur Kapten Aswandi, Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi, Kasat Reskrim AKP Agus Hasanuddin SIK, Kasat Intelkam AKP Donot Gurning, Kasat Binmas AKP Supandi dan beberapa personil Polres Bintan. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.