Program Kapolri, Polres Bintan Tanam 1425 Pohon

by -60 views
Penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Polres Bintan sebagai program Kapolri tahun 2020
Penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Polres Bintan sebagai program Kapolri tahun 2020
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Polres Bintan melaksanakan penanaman pohon sebagai penghijauan di lingkungan Mapolres Bintan dengan tema “Jom Kite Tanam Pohon”, Jum’at (10/1/2020) sekitat pukul 07.45 wib.

Penanaman pohon yang dilaksanakan merupakan program Kapolri sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang saat apel di Mapolres Bintan sebagai amanat yang disampaikan.

“Kami berterimakasih kepada Bapak Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabuoaten Bintan serta instansi yang hadir dalam kegiatan ini,” katanya.

Kapolres menjelaskan, tujuan diadakan kegiatan penanaman pohon ini adalah, implementasi dari kebijakan Kapolri dalam peduli penghijauan, memperingati hari lingkungan hidup dan dalam rangka hari gerakan satu juta pohon.

“Dengan adanya kegiatan ini kami harapkan sebagai tonggak sejarah khususnya di wilayah Kabupaten Bintan dalam peduli akan penghijauan. Dan, diharapkan kedepannya akan ada terlaksana kegiatan seperti ini lagi,” terangnya.

Lanjut Kapolres, Polres menyiapkan berbagai bibit pohon yang dapat menghasilkan dan dapat dinikmati bersama.

“Sebanyak 1425 bibit pohon pada Jum’at yang penuh berkah ini di sekitar area Polres Bintan,” ungkapnya.

Tambah Kapolres, dunia saat ini mengalami pemanasan global sehingga berdampak akan situasi iklim saat ini dan dengan adanya kegiatan gerakan penghijauan ini diharapkan dapat mengurangi dampak pemanasan global khususnya di wilayah Kabupaten Bintan.

“Dengan ditanamnya pohon ini, yang akan menikmati nanti adalah anak cucu kita,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam kegiatan penanaman pohon tersebut dihadiri oleh, Wakil Bupati Bintan Drs. Dalmasri Syam, Sekda Drs. Adiprihantara, Ketua DPRD Kabupaten Bintan Agus Wibowo, Asisten I Supriyono, Dandim 0315 Bintan Kolonel inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Kabasarnas Tanjungpinang Mukmin, Dansatrad 213 Bintan Mayor Lek Heri Eka Mhan, Perwakilan Kafasharkan Mentigi, Ketua beserta pengurus Bhayangkari Cabang Bintan, Kepala OPD Kabupaten Bintan dan para Instansi Pemerintah dan TNI berjumlah 500 orang. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.