RAPBD Kepri Rp3.056 Triliun Tahun 2016 Disahkan

by -204 views
Pj Gubernur Kepri, Nuryanto saat berjabat tangan dengan Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak
Pj Gubernur Kepri, Nuryanto saat berjabat tangan dengan Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MK) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Riau secara korum dan suara bulat menyetujui RAPBD tahun 2016 sebesar Rp3.056 triliun disahkan dan menjadi Perda dalam sidang paripurna di ruang sidang utama Kantor DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (7/1).

Rapat Paripurna ini juga sebagai tindak lanjut atas surat dari Mendagri nomor 903/ 4165/ Keuangan Daerah tentang RAPBD Kepri sebelumnya yang tidak dapat dievaluasi dan untuk disempurnakan.

Pengesahan APBD Kepri 2016 ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak didamingi Wakil Ketua I, II dan III. Dengan total anggota yang hadir 34 orang dari total 43 anggota DPRD yang ada.

Dari pihak eksekutif sendiri hadir Pj. Gubernur Kepri Nuryanto, Sekdaprov Kepri, Robert Iwan Loriaux serta seluruh pejabat eselon II. Sementara yang membacakan laporan akhir Badan Anggaran sendiri adalah Wakil Ketua, Amir Hakim Siregar.

Dari 6 Fraksi yang ada, seluruhnya menyetujui nota keuangan dan Ranperda APBD 2016 dengan total Rp3.056 triliun. Adapun Fraksi – fraksi yang ada di Sekretariat DPRD Kepri adalah PDIP, Golkar, Demokrat – Gerindra, Hanura Plus, PKS – P3 dan Fraksi Kesatuan Nasional.

Suasana sidang yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak ini sendiri berjalan cukup kondusif, tertib dan lancar.

“Saya berterimakasih kepada Pak Agung Mulyana sebagai Pj. Gubernur yang lama dan selamat datang kepada pak Nuryanto. Semoga kedepan kita bisa bersinergi dengan baik,” kata Jumaga Nadeak menyambut kehadiran Pj.Gubernur Kepri Nuryanto yang pertama kali melakukan rapat bersama.

Pengesahan APBD 2016 disempurnakan dengan penandatanganan berkas oleh para Pimpinan DPRD dan Pj. Gubernur Kepri Nuryanto.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Kepri Nuryanto mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada seluruh anggota DPRD yang telah secara bersama merancang, menyusun, membahas hingga mengesahkan APBD tahun 2016.

“Mari kita bersyukur kepada Allah SWT, dan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Kepri. Dengan disahkannya APBD Kepri 2016 ini, maka diharapkan bisa bermanfaat seluas – luasnya bagi masyarakat Kepri,” ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.