Relawan Covid-19 “Usir” Virus dengan Disinfektan di Tanjungpinang

by -57 views
Salah satu Relawan Covid-19 dari insan Pers Aji Anugraha saat menyemprotkan Disinfektan di kantor KSP Kepri
Salah satu Relawan Covid-19 dari insan Pers Aji Anugraha saat menyemprotkan Disinfektan di kantor KSP Kepri
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Relawan Covid-19 di Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) melakukan penyemprotan cairan Disinfektan buatan di kantor Kepri Smart Provinsi (KSP) Kepri di jalan Basuki Rahmat guna menekan penyebaran virus tersebut, Rabu (01/04/2020) siang.

Para sukarelawan yang terdiri dari mahasiswa, pengusaha dan wartawan di Tanjungpinang ini, menyemprotkan cairan Disinfektan ke sejumlah ruang kerja pegawai dan fasilitas umum di sekitar kantor.

Seorang Relawan Covid-19 Tanjungpinang Chairuddin mengatakan penyemprotan Disinfektan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat, seperti di perkantoran dan fasilitas umum (Fasum).

Udin sapaan akrabnya mahasiswa Tanjungpinang ini menjelaskan bahwa sebelumnya telah menyemprotkan Disinfektan di Pasar Bintan Centre (Bincen) dan kantor KPU Kota Tanjungpinang.

Mereka juga menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun di sejumlah jalan dan fasilitas umum, seperti RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) dan di Apotik Garuda jalan Bakar Batu, Tanjungpinang.

“Kegiatan ini serta merta dilaksanakan bertujuan untuk menekan atau mengusir Covid-19 dari Tanjungpinang,” ungkapnya.

Di waktu yang bersamaan, salah satu pegawai kantor KSP Kepri Novi mengutarakan ungkapan terimakasih kepada Relawan Covid-19 yang sudah membantu menyemprotkan cairan Disinfektan di tempat mereka bekerja.

“Dengan begini kami lebih nyaman untuk bekerja, mengingat sampai hari ini kami masih ada pegawai yang WFO. Sekali lagi, Terimakasih Relawan Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Relawan Covid-19 Tanjungpinang mengimbau agar masyarakat dapat mandiri membuat cairan Disinfektan di rumah, caranya dengan mencampurkan 1 botol pemutih pakaian dengan 9 botol air ukuran pemutih pakaian tersebut. Cairan tersebut disemprotkan di tempat yang sering di sentuh.

Relawan Covid-19 juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran Pemerintah #Dirumahsaja jika tidak ada keperluan mendesak, menggunakan masker jika berpergian, cuci tangan pakai sabun dan menjaga kebersihan agar terhindar dari Covid-18 yang tengah mewabah di seluruh dunia. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.