Tanjungpinang Segera Miliki Alun Alun Terluas di G12, Lantainya dari Teraso

by -1,601 views
Inilah Alun Alun yang laintainya terbuat dari bahan Teraso dengan luas 1,5 hektare.
Inilah Alun Alun yang laintainya terbuat dari bahan Teraso dengan luas 1,5 hektare.
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Kota Tanjungpinang yang merupakan Ibu Kota Provinsi Kepri segera memiliki Alun Alun terluas di Kepri.

Letak Alun Alun tersebut di lokasi Proyek Jalan Lingkar Gurindam 12 (G12) kawasan Tepi Laut Tanjungpinang.

Di Alun Alun tersebut saat ini lagi dibangun Astaka MTQ Kepri yang mampu menampung sekitar 3000 orang dengan lantai Alun Alun terbuat dari Teraso seluas 1,5 hektare.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Rodi Yantari kepada salah satu media online mengatakan bahwa untuk bangunan Astaka MTQ diperkirakan dapat digunakan sebelum September 2020.

“Kami pastikan zona 1A akan rampung 100 persen sebelum September,” ucapnya, Kamis (16/07/2020) di Tanjungpinang.

Sebelumnya, Managemen Eksekutif Tim Koordinasi Lingkungan PT Gunakarya Nusantara (GKN) Proyek G12 Brando saat bincang-bincang dengan awak media ini beberapa hari lalu menyebutkan bahwa di area Alun Alun ini juga akan dibangun taman yang dihiasi tanaman pilihan, Tepak Sirih dan lainnya.

“Alun Alun dengan luas 1,5 hektare ini akan tampak indah dengan lampu lampu yang menghiasi taman. Liat lantainya ini bukan coran semen ya, ini dari Teraso,” ungkapnya.

Diketahui, Teraso adalah bahan material bangunan rumah yang digunakan sebagai penutup (finishing) lantai dan dinding ataupun furniture lainnya. Teraso lantai sifatnya seperti marmer buatan yang mengkilap. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.