Tingkatkan Kualitas, Bupati Natuna Buka Rakor Bidang Pendidikan

by -53 views
Hamid Rizal Saat Menyampaikan Kata Sambutannya Diacara Rakor Bidang Pendidikan
Hamid Rizal Saat Menyampaikan Kata Sambutannya Diacara Rakor Bidang Pendidikan
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal membuka Rapat Koordinasi (Rakor) bidang pendidikan bersama Kepala Sekolah SD, SMP dan Koordinator UKSPF se Kabupaten Natuna, di aula Hotel Natuna, Minggu 17 Februari 2019 malam.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Natuna, Suherman mengatakan salah satu rencana kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Natuna. Dengan tujuan menyatukan persepsi dalam bidang pendidikan di SD, SMP dan UKSPF. Selain itu, tujuan rapat ini untuk meningkatkan kepustakaan dan bidang perencanaan kedepannya.

Sementara itu, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal mengatakan, bahwa salah satu visi dan misi daerah adalah mencerdaskan masyarakat Natuna. Mencerdaskan bukan berarti sekolah saja, tapi bisa juga melalui pelatihan, baca buku dan nonton berita.

“Guru juga perlu pelatihan – pelatihan dalam meningkatkan keterampilannya. Jadi harus dipikirkan bagaimana mencerdaskan masyarakat Natuna,” papar Hamid Rizal.

Menurutnya, gaji guru harus lebih tinggi dari PNS lain. Jangan sampai guru kekurangan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Miris melihat apabila ingat seorang guru berdiri lama mengajar muridnya, pulang kerumahnya tak ada beras.

“Saya ingin, bapak dan ibu tidak usah lagi mikirin kebutuhan di rumah, tugas bapak ibu hanya mengajar. Saya ingin tahu persis penghasilan guru, apakah kesejahteraan guru bisa terpenuhi secara merata. Sebagai pemimpin, saya belum tahu semua tentang guru, walaupun begitu jangan sampai saya dikatakan tidak tahu tentang guru. Di negara tetangga, gaji guru lebih besar dari pegawai pemerintahan lainnya. Di Natuna bisa tak kita buat seperti itu?,” ujar Hamid yang disambut tepuk tangan oleh para peserta rapat.

Hamid Rizal mengajak para peserta rapat, sekarang ini Natuna menjadi perhatian pemerintah pusat. Peran serta dan dukungan dalam percepatan pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh pusat sangat diperlukan, satukan hati dan gerak bersama-sama.

“Bapak ibu yang menentukan majunya Natuna. Bantu saya dalam menjalankan roda pemerintahan ini. Kerja yang bagus, pasti menjadi kepala sekolah. Akan ada informasi kepada saya kalau kerja bapak dan ibu itu bagus atau tidak,” katanya.

Karena Kabupaten Natuna dapat prioritas pembangunan dan penghargaan, Hamid Rizal mengatakan, kabupaten lain cemburu melihat Natuna. Ia mengatakan semua itu didapat karena usaha dan niat yang ikhlas dalam membangun Natuna untuk menjadi besar dan maju.

“Karena kita sering diperhatikan pusat dan dapat penghargaan. Saya dibilang nyogok pemerintah pusat, tapi semua itu karena usaha dan niat yang ikhas. Karena jalan sudah terbuka, kita satukan hati, agar apa yang ingin kita harapkan bisa tercapai,” imbuhnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Sekda Natuna Wan Siswandi, Kepala sekolah SD, SMP dan koordinator UKSPF se Kabupaten Natuna serta sejumlah awak media. (Manalu)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.