Wabup Natuna Hadiri Malam Pisah Sambut Kajari Natuna

by -95 views
Ngesti Yuni Suprapti saat menyampaikan kata sambutannya
Ngesti Yuni Suprapti saat menyampaikan kata sambutannya
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesti Yuni Suprapti menghadiri malam pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Natuna dari Juli Isnur SH.MH kepada Jeffry Paultje Maukar SH.MH, di RM. Sisi Besisir, Kamis 07 November 2019 malam.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kajari Natuna Juli Isnur SH, MH mengucapkan mohon maaf apabila selama bertugas melakukan kesalahan. Selama dua tahun bertugas di Kabupaten Natuna, banyak kenangan yang sudah terjadi dan ini merupakan suatu kebanggaan baginya telah ditugaskan di daerah perbatasan.

Kajari Natuna yang baru, Jeffry Paultje Maukar SH.MH saat menyampaikan kata sambutan
Kajari Natuna yang baru, Jeffry Paultje Maukar SH.MH saat menyampaikan kata sambutan

Tidak lupa, Juli Isnur mengucapkan terima kasih kepada guru ngaji yang selama dua tahun ini membantu program mengajar mengaji di Kejari Natuna.

“Sekarang saya pindah ke Maluku Utara, kepada Kajari yang baru, saya titip teman-teman yang ada di Kabupaten Natuna,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala Kejari Natuna yang baru, Jeffry Paultje Maukar SH.MH memperkenalkan dirinya secara singkat. Ia berasal dari Minahasa dan mempunyai satu putra. Perjalanan karirnya di kejaksaan berawal saat diangkat pada tahun 90.

“Tahun 2015 saya dipromosikan menjadi Kajari Toba Samosir dan mengabdi selama empat tahun di Toba Samosir,” katanya.

Saat ini, amanah yang diberikan untuk mengabdi di Kabupaten Natuna merupakan tugas yang mulia. Untuk itu ia meminta ijin kepada semua elemen masyarakat, karena menurutnya dimana bumi dipijak disitulah langit dijunjung.

“Saya minta ijin untuk melaksanakan tugas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Natuna, pemerintah daerah dan masyarakatnya cukup ramah,” ucapnya.

Lanjutnya, berbagai kondisi kadang dihadapi di dalam pekerjaan, ada yang senang dan ada yang tidak senang. Di setiap pekerjaan pasti ada kendala, keberhasilan terletak pada kerjasama dan koordinasi.

“Tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan jika mau membuka diri. Semua elemen saling melengkapi dan bekerjasama untuk membangun Kabupaten Natuna. Kita tanggalkan egosektoral untuk kemajuan Natuna kedepan,” katanya.

Ngesti saat memberikan cinderamata kepada mantan Kajari Natuna Juli Isnur SH.MH
Ngesti saat memberikan cinderamata kepada mantan Kajari Natuna Juli Isnur SH.MH

Saat ini, ia menjelaskan, paradigma kejaksaan adalah melakukan langkah preventif yakni mencegah sebelum terjadinya pelanggaran hukum.

“Kalau selama saya bertugas ada yang salah, kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat, silahkan tegur saya,” katanya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Natuna Hj Ngesti Yuni Suprapti mengucapkan salam dari Bupati kepada Kajari yang baru. Bupati tidak dapat hadir dikarenakan ada tugas diluar daerah.

“Banyak sudah kenangan dengan mantan Kajari Natuna Juli Isnur. Terimakasih atas perhatiannya selama ini kepada Kabupaten Natuna, selamat bertugas ditempat yang baru,” kata Ngesti.

Kepada Kajari yang baru, Ngesti mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Natuna.

“Kabupaten Natuna terdiri dari pulau-pulau, pak Kajari harus jalan-jalan ke pulau-pulau nanti. Walaupun Natuna kecil, disini banyak keberagaman. Natuna juga kaya dengan sumber daya alam,” ucap Ngesti.

Kepada Kajari yang baru, Ngesti berharap agar Kajari ikut dalam pembangunan Kabupaten Natuna kedepannya, salah satunya dengan cara langsung menegur apabila ada yang salah dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

Turut hadir dalam acara ini, Sekda Natuna Wan Siswandi, Pimpinan DPRD Natuna beserta anggota, FKPD, OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan tamu undangan lainnya. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.