Abid “Kiper Terbaik” U-10 Ingin Jadi Pemain Timnas

by -655 views
Abid Saat Memegang Piala dan Sertifikat Penghargaan Kiper Terbaik. Foto Maswito
Abid Saat Memegang Piala dan Sertifikat Penghargaan Kiper Terbaik. Foto Maswito

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Talenta – talenta muda sepakbola semakin bermunculan di Kota Tanjungpinang. Salah satunya yakni Tuah Abidurrahman, atau yang akrab dipanggil Abid, merupakan sosok muda berbakat yang mulai menonjol.

Berusia 10 tahun, Abid baru saja meraih predikat sebagai “Kiper Terbaik” dalam kejuaraan Tanjungpinang Soccer Turnamen U-10, yang diselenggarakan di Lapangan Batu 10 Tanjungpinang pada 24-26 November 2023.

Prestasinya ini melengkapi pencapaian klubnya, Bina Bintang Muda (BBM) Kepri yang berhasil meraih juara II meskipun kalah tipis 1-0 dalam pertandingan final melawan tuan rumah, Karya Muda Tanjungpinang.

Abid, yang bersekolah di SDIT As-Sakinah Tanjungpinang, meraih kiper terbaik untuk pertama kalinya setelah empat tahun terlibat dalam dunia sepakbola.

Dia mengungkapkan kekagumannya terhadap Kiper Andalan Timnas U-23, Ernando Ari Sutaryadi, sebagai salah satu inspirasinya.

“Saya mengangumi Ernando karena penampilannya bagus ketika membela Timnas,” ujar Abid dengan senyuman.

Cita-cita Abid tak tanggung-tanggung, ingin menjadi kiper kelas dunia seperti idola internasionalnya, Thibaut Courtois dari Timnas Belgia.

“Saya ingin melanglang dunia dan membanggakan Indonesia,” tambah Abid dengan penuh semangat.

Pendidikan dan dukungan dari orang tua sangat penting bagi Abid. Kedua orang tuanya, sepenuhnya mendukung cita-citanya untuk menjadi pemain bola profesional dan mewakili Timnas.

Abid rutin berlatih dua kali seminggu di Jalan Ciku, di bawah bimbingan U-10 Coach Teddy, U-12 Coach Alam, dan khusus untuk posisi kiper, dilatih oleh Coach Ijal.

Prestasi Abid juga mendapatkan apresiasi langsung dari Ketua PSSI Tanjungpinang, Dr. Ade Angga, S.IP, M.M yang menyerahkan hadiah berupa sarung tangan dan sertifikat kepada Abid. Klubnya, BBM Kepri, juga mendapatkan uang pembinaan, medali, piala, dan sertifikat sebagai penghargaan atas pencapaian mereka.

Abid tidak hanya bercita-cita untuk bergabung dengan Timnas, tetapi juga bermimpi untuk berseragam klub-klub hebat seperti Real Madrid, Barcelona, Arsenal, dan Liverpool. (*)

Editor: Ian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.