Bhakti Sosial, Polsek Timur Blusukan Bagi 210 Sembako ke Warga

by -61 views
Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin saat menyerahkan paket sembako ke salah satu pemulung di Kecamatan Tanjungpinang Timur
Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin saat menyerahkan paket sembako ke salah satu pemulung di Kecamatan Tanjungpinang Timur
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Dampak penyebaran wabah Covid-19 sangat dirasakan seluruh warga Kota Tanjungpinanh bahkan sangat dirasakan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah (H).

Melalui Program Polri Peduli Covid-19, Jum’at (15/05/20) pagi, Polri secara serentak melaksanakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 kepada masyarakat yang terdampak.

Untuk itu, Polsek Tanjungpinang Timur Polres Tanjungpinang melaksanakan pembagian sembako ke warga dengan cara blusukan di wilayah hukumnya yang diperkirakan belum tersentuh sama sekali.

“Sebanyak 210 paket sembako kita tebar hari ini,” kata Kapolres Tanjungpinang AKBP M Iqbal melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin.

Firuddin menjelaskan, adapun isi paket sembako yang pihaknya berikan yakni berupa, Beras 5 Kg, Popmie 3 kotak, Gula Pasir 2 Kg, Minyak Goreng 1 liter, Teh 2 Kotak serta susu kental manis 1 kaleng.

“Dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dengan berbagai latar belakang pekerjaan diantaranya Tukang Parkir, Tukang Ojek, Penjaga Makam, Pemulung serta Penjaga Mesjid,” terangnya.

Lanjut Firuddin, adapun maksud dan tujuan kegiatan Bhakti Sosial ini adalah untuk membantu masyarakat  kurang mampu yang terdampak Covid-19 di wilayah Tanjungpinang Timur serta menjalin silahturahmi antara Polri dan masyarakat agar Polri makin dicintai masyarakat.

“Dan, dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat di tengah pendemi,” ujarnya.

“Walaupun jumlah dan nilainya tidak besar, kita juga mengimbau ke masyarakat agar tetap menjaga jarak fisik, selalu menggunakan masker serta mengurungkan niat untuk mudik supaya penyebaran atau mata rantai pemularan Covid-19 dapat kita putuskan,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek juga berharap agar masyarakat saat dijumpai dapat mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak ada kebutuhan yang mendesak. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.