Tumbuhkan Cinta NKRI, Polsek Timur Bagikan Bendera Marah Putih ke Pengendara

by -70 views
Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin saat memberikan Bendera Merah Putih kepada salah satu pengguna jalan
Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin saat memberikan Bendera Merah Putih kepada salah satu pengguna jalan
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Dalam rangka menumbuhkan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) jelang perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Polsek Tanjungpinang Timur punya cara tersendiri.

Hal ini dikatakan oleh Kapolres Tanjingpinang AKBP M.Iqbal melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin kepada awak media ini, Selasa (04/08/2020).

“Hari ini kita membagikan Bendera Merah Putih ukuran kecil kepada pengguna jalan atau pengendara roda dua dan roda empat,” ujarnya.

“Bendera tersebut langsung kita pasangkan ke mobil dan motor yang lewat di sekitar persimpangan Batu 10, Tanjungpinang,” tambah Firuddin.

Menurut Firuddin, kendati di tengah pandemi Covid-19, kecintaan kita terhadap tanah air janganlah sampai pudar dan Bendera Merah Putih haruslah tetap berkibar di seluruh pelosok tanah air.

“Ada sekitar 100 helai Bendera Merah Putih kita sebar ke masyarakat pengguna jalan yang melintas,” sebutnya.

Lanjut Firuddin, pembagian bendera ini juga bertujuan menimbulkan semangat warga negara Republik Indonesia khususnya pengguna jalan raya dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan memasang bendera merah putih di setiap kendaraan selama bulan Agustus.

“Kita juga mengajak masyarakat menghayati pentingnya arti kemerdekaan, sekaligus menjadi motivasi untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air,” ungkapnya.

“Dan, tak lupa mengingatkan agar masyarakat memasang berdera di setiap rumah selama 1 bulan penuh mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan tanggal 31 Agustus 2020,” pungkas Firuddin. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.