Bupati Lingga Buka STQ IX Tingkat Kabupaten Tahun 2021

by -38 views
Foto Bersama Usai Pembukaan STQ IX Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Lingga
Foto Bersama Usai Pembukaan STQ IX Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Lingga

Lingga, (MetroKepri) – Bupati Lingga Muhammad Nizar S.Sos membuka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) IX Tingkat Kabupaten Lingga tahun 2021, di halaman Kantor Bupati Lingga Kamis (11/3/2021).

STQ yang ke IX tingkat Kabupaten Lingga tahun 2021 ini mengambil tema adalah “Melalui STQ yang ke – IX jadikan Alqur’an Sebagai Penyembuh/ Obat dan Rahmad Dalam Menghadapi Persoalan Umat di Masa Pandemi Menuju Masyarakat yang Beriman dan Bertaqwa”.

Pelaksanaan STQ yang ke – IX tahun ini diikuti oleh 13 kecamatan se-Kabupaten Lingga dengan jumlah 366 peserta dari berbagai cabang yang diseleksikan, pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten Lingga di perkirakan akan berlangsung selama tiga hari kedepan, mulai dari 11 Maret sampai dengan 13 Maret tahun 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Lingga Muhammad Nizar S.Sos mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Lingga ia mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak terutama kepada panitia yang telah “bertungkus lumus” atau berjibaku siang dan malam demi untuk mensukseskan terlaksananya kegiatan STQ  yang ke IX tingkat Kabupaten Lingga tahun ini.

“Dengan kita melaksanakan STQ ini, minimal kita sudah berupaya untuk menjalin kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari,” papar Nizar.

Namun pada dasarnya, kata Nizar bahwa STQ merupakan salah satu sarana atau media untuk mensyi’arkan ajaran Islam atau wahana untuk mencetak generasi Qur’ani yaitu generasi yang mencintai Al-Qur’an, serta mencintai isi kandungan Al-Qur’an.

Muhammad Nizar juga berharap kepada seluruh para dewan hakim yang sudah dilantik, agar dalam memberikan penilaian ataupun dalam hal mengambil keputusan agar dapat menjalankan tugasnya secara profesional serta senantiasa objektif.

“Dengan digelarnya STQ ini, semoga dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga, terutama dalam upaya meningkatkan pembangunan di berbagai bidang khususnya bidang mental dan spiritual,” ujarnya.

Sebelumnya, rangkaian pelaksanaan STQ yang ke – lX tersebut disampaikan langsung oleh ketua panita penyelenggara, sekaligus Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga, Jaya Admajaria.

Acara pembukaan STQ ke – lX ini diawali dengan pembacaan Gema Wahyu Ilahi dan acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan Wakil Bupati Lingga sekaligus menjabat Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Lingga Neko Wesha Pawelloy, dan diakhiri dengan pemukulan beduk oleh Bupati Lingga M. Nizar S.Sos yang didampingi oleh sejumlah pejabat dari instansi vertikal.

Turut hadir pada malam acara pembukaan STQ tersebut yakni Asisten l Gubernur Kepri Juramadi Esram, Anggota DPRD Provinsi Kepri Hanafi Ekra, Anggota DPRD Kabupaten Lingga, Kajari Lingga, Kapolres Lingga, Forkopimda, Forkopimcam, Ketua LAM Kabupaten Lingga, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, tokoh pemuda serta sejumlah elemen masyarakat. (*)

Penulis : Taufik Safira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.