Fathir: Berawal Petugas Kebersihan, Manager Hingga DPRD Tanjungpinang

by -558 views
Novaliandri Fathir, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Terpilih
Novaliandri Fathir, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Terpilih
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Novaliandri Fathir, pemuda asal Kota Tanjungpinang ini akhirnya meraih cita-cita yang selama ini diimpikannya. Fathir sapaan akrabnya putra kelahiran 27 November 1986 silam ini lahir dari pasangan alm Syafrian dan Misnaneli.

Ternyata, Fathir seorang putra yang dididik oleh keluarga yang sederhana dan bekerja sebagai tenaga pendidik di sekolah yang awalnya mengabdikan diri sebagai petugas kebersihan sebelum masuk ke dunia Politik.

Fathir menyelesaikan pendidikan dasar hingga menengahnya di Tanjungpinang. Selepas tamat SMA, Fathir tidak langsung melanjutkan studinya untuk kuliah. Ia lebih memilih untuk bekerja (mandiri) guna memenuhi kebutuhan hidupnya.

Selama ini Fathir merupakan pribadi yang mandiri dan tidak mau merepotkan kedua orangtuanya. Sebagai putra pertama, Fathir merasa memiliki tanggung jawab yang besar terhadap keluarganya.

“Surabaya adalah tempat perantauan pertama saya. Di sana, bekerja sebagai pekerja kebersihan di Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya,” kata Fathir mengawal kisahnya kepada awak media ini, Minggu (1/9/2019) di Tanjungpinang.

Selama hampir setahun menjalani profesi tersebut membuat Fathir memiliki tekad yang kuat untuk berjuang dalam perantauan. Bagi Fathir, Ketekunan merupakan salah satu Prinsip dasar dalam hidupnya.

“Karena ketekunan dalam bekerja akan menghantarkan kita kepada Kesuksesan,” ujarnya.

Setelah bekerja sebagai Cleaning Service, Fathir kemudian diterima bekerja di sebuah perusahaan Pelayaran di Batam sebagai Pengawas Lapangan.

Dengan usaha dan kerja keras Fathir akhirnya berbuah ‘manis’ ketika ia mulai dipercaya menjadi Admin dan HRD di Perusahaan Tambang Granit. Dari sinilah karir Fathir terus melejit hingga sekarang, Ia sukses menjadj Head of HRD atau Manajer Personalia.

Walaupun begitu, sukses dalam pekerjaan, tak membuat Fathir lupa akan pentingnya pendidikan. Di Tahun 2008, tepat 4 Tahun setelah tamat SMA Fathir memutuskan untuk melanjutkan studi Ilmu Hukum di Universitas Satria Makassar.

Bagi Fathir mengambil jurusan hukum adalah modal penting baginya. Karena, menurut Fathir, segala sesuatu yang harus dilakukan dalam hidup ini harus dilandasi dengan aturan.

“Prinsip inilah yang menghantarkan saya dan juga sukses menamatkan pendidikan Strata 2 Ilmu Hukum di Universitas Batam,” ungkapnya.

Tapi, lanjut Fathir, kesuksesannya dalam menamatkan gelar Master ini tak lepas dari peranan kedua orang tua yang dari dulu berprofesi sebagai pengajar. Fathir selalu ingat akan pesan ibunda tercinta, jangan pernah letih dalam belajar dan menuntut Ilmu, karena Pendidikan adalah kunci dari sebuah Keberhasilan.

Kepiawaian Fathir dalam mengelola perusahaan juga diimbangi dengan keaktifan beliau dalam bermasyarakat.

Selain itu, Fathir aktif di beberapa Organisasi Kemayarakatan seperti Majelis Dakwah Islamiyah Provinsi Kepulauan Riau, MKGR, dan juga berkecimpung sebagai Pengurus Real Estate Indonesia.

Dan, akhirnya Dunia Politik. Fathir dipercaya menjadi Bendahara DPD Partai Golkar Tanjungpinang.

Kecintaannya terhadap tanah kelahiran Tanjungpinang membuat Fathir tergerak mengabdikan diri. “Saya ingin menjadi bagian dari Perubahan Kota ini dan ingin menjadi Sahabat Rakyat agar mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tekadnya.

Berkat semangat dan perjuangannya, Kini Fathir sukses duduk menjadi Anggota DPRD Kota Tanjungnpinang. Pada pemilihan legislatif 2019 kemarin Fathir meraup 1209 Suara dari Daerah Pemilihan Tanjungpinang Timur.

Amanah yang dipercayakan masyarkat kepadanya ini akan menjadi sebuah perjuangan baru bagi Fathir agar dapat memajukan tanah kelahirannya sendiri dan juga berbuat untuk masyarakat Tanjungpinang menjadi lebih sejahtera. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.