GMI Kepri Partisipasi Aksi Peduli Bencana di Batam

by -141 views
Aksi solidaritas bencana oleh lintas Ormas di Batam
Aksi solidaritas bencana oleh lintas Ormas di Batam
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Melihat situasi Tanah Air akhir-akhir ini terjadi bencana seperti kabut asap di Riau, Jambi dan Kalimantan, gempa bumi di Lombok serta konflik kemanusiaan di Wamena Papua.

Hal tersebut menjadi atensi bagi Gerakan Milenial Indonesi (GMI) Kepulauan Riau (Kepri) ikut berpartisipasi dalam Aksi Soladiritas Peduli Bencana.

Aksi tersebut di selenggarakan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepri bersama beberapa organisai dan komunitas yang ada di Kepulauan Riau khususnya kota Batam.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Wakil Koordinator Bidang Sosial dan Budaya GMI Kepri May Indrawati, Selasa (1/10/2019) kemaren saat aksi.

“Ini adalah bentuk kepedulian para milenial Kepri khususnya Kota Batam terhadap bencana dan konflik kemanusiaan yang tengah terjadi di Negri ini,” ujarnya.

Dia mwnjelaskan, dalam kegiatan ini tidak hanya GMI Kepri saja yang berpartisipasi, ada belasan organisasi dan komunitas yg ada di kota Batam ikut serta dalam kegiatan ini.

“Ini juga merupakan bentuk apresiasi dari kami kepada ACT Kepri yang memang lebih aktif di bidang sosial dan kemanusian,” terangnya kepada awak media ini.

Hal senada juga di sampaikan oleh Juru Bicara I GMI kepri Rizky Azhar Saragih, beliau sangat mendukung kegiatan Aksi Solidaritas Peduli Bencana yang di selenggarakan oleh ACT Kepri.

Dia juga mengatakan, kegiatan ini perlu didukung karena menyangkut kepentingan orang banyak, dan Ia sangat bersyukur selain pihaknya masih ada belasan organisai dan komunitas lainnya ikut berpartisipasi, ini membuktikan bahwa masih ada kepedulian kita terhadap derita yang di rasakan oleh saudara-saudara kita.

“Memang yang kita lakukan dan yang kita berikan tidak lah besar, tapi paling tidak mampu meringankan beban mereka. Saya berharap kegiatan kolaborasi ini tidak hanya sampai di sini saja,” ungkapnya.

Sementara itu, diketajui bahwa kegiatan ini berlangsung selama 6 hari, dimulai 1 Okteber 2019 – 06 Oktober, yang mana hasil dari penggalangan dana ini, akan segera dikirim kepada mereka yang membutuhkan. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.