Jelang Akhir Jabatannya, Ngesti Tutup Musrenbang Penyusunan RKPD 2022

by -40 views
Ngesti Yuni Suprapti saat menutup Musrenbang 2022
Ngesti Yuni Suprapti saat menutup Musrenbang 2022

Natuna, (MetroKepri) – Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menutup Musrenbang penyusunan RKPD Tahun 2022 di Gedung Sri Serindit, Ranai, Rabu 24 Maret 2021.

Di kesempatan tersebut, Ngesti mengatakan bahwa besar kecil dan manfaat dari perencanaan bagi masyarakat merupakan cerminan kualitas dan integritas diri aparatur pemerintah dapat diukur.

Selain itu, besar kecil anggaran tidak menjadi tolak ukur suksesnya perencanaan, namun seberapa besar efek dan rencana pembangunan untuk masyarakat.

Ngesti berharap, kegiatan ini dapat dijadikan dasar dan masukan untuk penyusunan perencanaan pembangunan kedepan, terutama dalam penyusunan rancangan akhir RKPD semakin baik dan berkualitas.

Menurut Ngesti, keterbatasan anggaran di masa pandemi Covid-19 tidak semua usulan dapat diakomodir. Untuk itu di tahun 2022 mendatang, program prioritas akan langsung menjawab isu-isu strategis untuk pemulihan ekonomi.

Ngesti menjelaskan, Natuna telah digaungkan menjadi daerah yang lebih besar dan mudah-mudahan Natuna menjadi provinsi bisa terealisasi.

“Gubernur Kepri, Ansar Ahmad juga telah mendukung, semoga Anambas dan Natuna terjamin dan lebih baik lagi,” kata Ngesti.

Tahun ini, Ngesti menceritakan merupakan Musrenbang periode terakhir di masa jabatannya bersama Hamid Rizal.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung pemerintah yang baru karena tidak luput dari program nasional maupun provinsi dan daerah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Natuna, OPD, Camat, Tokoh Agama, dan Masyarakat, LSM, Organisasi Kemasyarakatan, serta STAI. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.