Jum’at Berkah di Masa Pandemi, Melayu Raya Berbagi Rezeki

by -133 views
Melayu Raya Tanjungpinang Berbagi di Jum'at Berkah
Melayu Raya Tanjungpinang Berbagi di Jum'at Berkah
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Jum’at (17/04/2020) penuh berkah di masa Pandemi, Himpunan Melayu Raya (Hi-Melaya) Tanjungpinang berbagi rezeki di halaman Posko Darurat Covid-19 , Kepulauan Riau menggelar kegiatan berbagi rezeki jumat berkah di halaman Posko Darurat Covid-19 Melayu Raya Komplek Bintan Centre Km 9, Tanjungpinang.

Dalam berbagi rezeki kepada setiap warga atau pengendara yang lewat, tampak sejumlah pengurus Melayu Raya Tanjungpinang mengenakan masker demi menjaga kesehatan bersama.

“Semoga makanan ini dapat membantu masyarakat yang masih bekerja di siang hari ini,” kata Bendahara Melayu Raya Tanjungpinang A Bun kepada awak media di Tanjungpinang.

Sejak masa Pandemi Covid-19 masuk ke tanah air, sejumlah relawan mulai aktif membantu pemerintah TNI dan Polri mencegah penyebaran penularan virus corona, termasuk Melayu Raya.

Kegiatan Melayu Raya yang selalu aktif dalam bidang sosial terus dilaksanakan demi menekan penularan Covid-19 di Tanjungpinang dengan membagikan ribuan masker, hand sanitizer (pencuci tangan), menyemprot Disinfektan ditempat-tempat ibadah, imbauan kepada masyarakat bahkan membagikan sembako yang saat ini sangat dibutuhkan.

Di waktu yang sama, Sekretaris Melayu Raya Tanjungpinang Hendri Yanto mengatakan, kehadiran Melayu Raya bersama para relawan membantu masyarakat yang membutuhkan merupakan arahan dari Pembina Utama Melayu Raya Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah yang juga menjabat Waka Polda Kepri.

Menurut Hendri, di masa pandemi Covid-19 berlangsung dibutuhkan peran serta, kekompakan semua pihak untuk dapat melawan virus ini.

“Dengan tetap di rumah saja, jaga jarak, gunakan masker saat berpergian mendesak, cuci tangan pakai sabun, biasakan hidup bersih dan makan-makanan yang bergizi dapat memcegah penularan Covid-19 ini,” ungkapnya.

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.