Konfrensi Pers, 39 TKA Tiongkok Besok Pulang

by -268 views
Konfrensi Pers oleh Pemkab Bintan terkait 39 TKA asal Tiongkok
Konfrensi Pers oleh Pemkab Bintan terkait 39 TKA asal Tiongkok
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Pemerintah (Pemkab) Bintan melalui Kepala Dinas Penanaman Modal melaksanaka konferensi pers terkait 39 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang didatangkan oleh pihak PT BAI di Kantor Imigrasi Tanjung Uban, Rabu (01/04/2020) siang.

Dalam konfrensi pers tersebut, Bupati Bintan Apri Sujadi melalui Kepala Dinas Penanaman Modal Hasfarizal Handra dengan tegas mengatakan bahwa ke-39 TKA tersebut segera dipulangkan ke negara asalnya.

“Paling lambat, besok Kamis (02/04/2020) mereka (TKA) sudah pulang,” ujarnya.

Kata Hasfarizal, 39 TKA asal Tionkok ini memang memiliki dokumen dokumen yang menyatakan bahwa dirinya sebagai warga asing. Namun, sampai detik ini, mereka tidak memiliki Surat Izin Bekerja sebagai tenaga kerja di PT BAI.

Lanjut Dia, pihak PT BAI wajib memulangkan semula TKA asal Tiongkok tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku dan UU Ketenagakerjaan RI.

“Pemulangan TKA tersebut harus dilakukan dengan saling kordinasi kepada pihak pihak terkait seperti Pihak Polri, TNI dan pemerintah demi kenyamanan kita bersama,” terang Hasfarizal kepada sejumlah awak media yang hadir.

Hasfarizal kembali menjelaskan, untuk kesehatan para TKA asal Tiongkok ini setelah diketahui dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan setelah dilakukan tes, dalam keadaan sehat semua.

Sebelumnya, 39 TKA asal Tiongkok tersebut didatangkan oleh pihak PT BAI dan akan dipekerjakan sebagai tenaga kerja di lokasi proyek di Galang Batang Kabupaten Bintan. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.