Kunker ke Tanjungpinang, Walikota Binjai Kagum Dengan FAKTA

by -38 views
Penyerahan Cinderamata
Penyerahan Cinderamata
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Pemerintah Kota Binjai melakukan kunjungan studi komparatif ke Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk mengetahui kesuksesan Tanjungpinang dalam kemitraannya dengan forum anak.

Kunjungan tersebut dilaksanakan pada jamuan makan malam di Restaurant Sei Enam, Teluk Keriting, Selasa (22/12/2020).

Kedatangan Walikota Binjai H. Muhammad Idaham SH,M.Si beserta rombongan disambut langsung oleh Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad S beserta Kepala DP3APM Kota Tanjungpinang, Hj. Raja Khairani S.Sos,MM, Kabag Tata Pemerintahan, Kabag Prokompim, Camat dan Lurah.

Dalam sambutannya, Walikota Binjai H. Muhammad Idaham SH,M.Si menyampaikan tujuan kedatangannya ke Kota Tanjungpinang untuk mengetahui sejauh mana perkembangan forum anak di Kota Tanjungpinang.

Sebagaimana yang diketahui, Forum Anak Kota Tanjungpinang atau dikenal dengan FAKTA telah menuai prestasi di tingkat nasional sebagai Forum Anak Terbaik tingkat nasional dan Forum Anak dengan Partisipasi Anak dalam Perencanaan Pembangunan Terbaik tingkat Nasional.

“Saya sangat kagum dengan prestasi FAKTA yang telah memperoleh prestasi yang luar biasa di tingkat nasional, hal ini akan kami coba untuk menerapkannya di Binjai, memberi motivasi kepada forum anak yang ada di Binjai agar terus bergerak meskipun di tengah pandemi harus tetap eksis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sekali lagi saya bangga dengan FAKTA,” papar Idaham.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma mengatakan Forum Anak Kota Tanjungpinang atau FAKTA dibawah binaan DP3APM merupakan jembatan komunikasi dan interaksi antara Pemko Tanjungpinang dengan anak dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak.

“Dalam menjalankan fungsi sebagai pelopor dan pelapor, FAKTA sudah melakukan berbagai kegiatan sosial terkait anak, berbagai kegiatan pemerintah telah kami libatkan secara langsung anak-anak ini seperti di Musrenbang baik di tingkat kelurahan, kecamatan, kota hingga tingkat provinsi,” jelas Rahma.

Rahma juga mengatakan Forum Anak Kota Tanjungpinang juga telah meraih penghargaan Bintang Tri Wulan, Dafa Award 2020, Forum Anak Terbaik tingkat Nasional dan Forum Anak dengan Partisipasi Anak dalam Perencanaan Pembangunan Terbaik se-Indonesia.

“Dengan berbagai prestasi tersebut, tentunya membuat pemerintah daerah sangat bangga dengan keaktifan Forum Anak,” pungkas Rahma. (Red/ Rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.