Masyarakat Tambelan Bangga Dikunjungi Sani

by -287 views
Gubernur Kepri, Sani saat disalam seorang pelajar di Tambelan. Foto Ian
Gubernur Kepri, Sani saat disalam seorang pelajar di Tambelan. Foto Ian

Bintan, (MK) – Kunjungan kerja (Kunker) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Drs. HM Sani ke Kecamatan Tambelan Kabupaten Bintan bersama rombongan pada Kamis (30/4), membuat masyarakat Tambelan bangga.

“Sebagai perwakilan masyarakat Tambelan, saya merasa bangga karena bapak Gubernur Kepri bersama rombongan telah sudi singgah kemari,” ucap seorang perwakilan masyarakat Kecamatan Tambelan, H. Nazari disela – sela sambutannya.

Selain bangga, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kepri dan Bupati Bintan beserta rombongan yang telah menyempatkan waktu untuk datang ke Tambelan.

“Saya juga mengucap terimakasih atas bantuan dan perhatian pemerintah selama ini kepada Kecamatan Tambelan ini,” katanya.

Dalam laporannya, Nazari menyampaikan beberapa pembangunan di Tambelan, seperti puntilasi air tahun 2012 lalu yang hingga saat ini belum mengalir ke rumah masyarakat.

“Kemudian mengenai rencana pembangunan jalan lingkar. Serta pengaspalan jalan yang saat ini sudah dapat bantuan dari pemerintah,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, masyarakat Tambelan juga berharap kepada Gubernur Kepri dan Bupati Bintan agar tiang listrik yang berada di jalan digeser.

“Kemudian, kami juga meminta kepada pemerintah untuk membangun pasar mini di Tambelan. Karena, pasar tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat dan menampung hasil ikan nelayan,” ucapnya.

Akan hal itu, Gubernur Kepri, Drs. HM Sani menyampaikan, ia sudah beberapa kali berkunjung ke Tambelan. Namun, pada waktu itu belum ada pembangunan.

“Saat ini perkembangan demi perkembangan, pembangunan di Tambelan baik yang dilakukan Provinsi Kepri, maupun pusat dan Pemerintah Kabupaten sudah terlaksana disini. Itu menunjukkan perkembangan yang meyentuh kepada masyarakat,” kata Sani.

Menurut Gubernur, sekecil apapun pembangunan itu harus disyukuri dan berterimakasihlah kepada Allah SWT.

“Hal ini perlu kita lakukan, karena tugas kami ini memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Kami adalah manusia biasa yang banyak kekurangan, Oleh karena, kita harus bersatu dan pembangunan dapat berjalan,” paparnya.

Mengenai jalan lingkar, Sani menyampaikan, kalau ada rezeki dan umur panjang, apasalahnya pembangunan tersebut diselesaikan. “Peningkatannya InsyaAllah kita akan selesaikan. Maka, kami akan berbincang dengan Bupati Bintan, Ansar,” ujarnya.

Kemudian, terkait permintaan pembangunan pelantar, Gubernur meminta Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kepri, Muramis untuk mengeceknya.

“Sedangkan, terkait tiang listrik, saya meminta pihak PLN untuk memindahkannya. Sementara, terkait pasar mini, kita akan buat perencanaannya. Maka, Sani meminta Kepala Bapeda Kepri untuk mempersiapkan rancangannya,” papar Sani.

Diacara itu juga, Sani menyampaikan, yang perlu dijaga itu adalah persatuan, maka pembangunan – pembangunan yang dilakukan dapat berkembang.

“Salah satu prioritas Pemprov Kepri, selain pendidikan dan kesehatan, hal itu merupakan menjadi tanggungjawab pemerintah,” katanya.

Sani menambahkan, hal lain yang dilakukan Pemprov Kepri dan kabupaten kota adalah meningkatkan transportasi atau konektiviti.

“Alhamdulillah, dengan perjuangan kita, kita dapat dua kapal transportasi laut untuk rut eke Tambelan. Dan kita juga berusaha akan menambah dua lagi. Inilah yang kita lakukan dibidang transportasi,” ucapnya. (Ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.