Natuna Akan Dijadikan Sebagai Kota Percontohan Perikanan

by -240 views
Bupati Natuna, A. Hamid Rizal. Foto KALIT
Bupati Natuna, A. Hamid Rizal. Foto KALIT
Iklan Banner

Natuna, (MK) – Kabupaten Natuna dicanangkan sebagai salah satu kota percontohan perikanan. Hal itu juga telah dibahas Bupati Natuna, A. Hamid Rizal, dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta belum lama ini.

“Pada pertemuan dengan Presiden Jokowi, dibahas tiga topik, yaitu sector perikanan, sector migas dan bidang pertahanan,” ucap Bupati Natuna, A. Hamid Rizal disela – sela acara buka bersama di kediamannya di Ranai Darat, Jalan Air Tawa, Senin (4/7).

Disektor perikanan, kata Hamid, Natuna akan segera membuat contoh kota perikanan dengan nelayan budidaya ikan hidup.

“Saya sampaikan kepada Presiden, untuk keadaan nelayan Natuna, dan akan segera dijadikan kota percontohan perikanan. Nanti bisa studi banding ke Jepang, karena disana ada contoh kota perikanan,” ujar Hamid.

Dia mengutarakan, pembangunan penampungan ikan sebesar 3000 ton di dekat Pelabuhan Selat Lampa. Sedangkan untuk sektor migas, President meminta agar migas Natuna diolah dan menjadi central migas.

“Agar pengolahan migas bisa diolah di Natuna,” katanya.

Sementara, dalam bidang pertahanan akan dibangun detasemen Rudal, Detasemen Kaveleri dan lainnya dalam unsur TNI. Hal itu untuk peningkatan keamanan di Kabupaten Natuna. (KALIT)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.