Paripurna, DPRD Lingga Harap Pemerintah Daerah Lakukan Pemetaan Pajak dan Retribusi

by -12 views
Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nasiruddin Bersama Bupati Lingga, Alias Wello Saat Paripurna
Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nasiruddin Bersama Bupati Lingga, Alias Wello Saat Paripurna
Iklan Banner

Lingga, (MetroKepri) – DPRD Kabupaten Lingga melaksanakan rapat paripurna dengan agenda persetujuan Ranperda Pertanggungjawaban menjadi Perda Pertanggungjawaban TA 2019 diruang sidang DPRD Kabupaten Lingga, Selasa 21 Juli 2020.

Sidang paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nasiruddin dan dihadiri Bupati Lingga, H Alias Wello, Wakil Bupati Lingga, M Nizar serta Anggota Fraksi DPRD Kabupaten Lingga, SKPD Lingga, camat se-Kabupaten Lingga, Kades se Kabupaten Lingga, BPD dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu pandangan Fraksi Nasdem yang disampaikan oleh Pokyong Kadir menegaskan bahwa ada beberapa temuan ketidakpatutan dalam pelaksanaan pengelolaan aset daerah dalam bentuk belanja daerah.

DPRD Lingga sangat mengapresiasi terhadap kinerja pemerintah daerah supaya lebih meningkatkan lagi kinerjanya dalam menggunakan anggaran daerah walau pun masih terdapat beberapa temuan BPK.

“Berdasarkan laporan belanja daerah, kami menemukan beberapa ketidakpatutan dalam pengelolaan aset daerah dan kami DPRD Kabupaten Lingga memberikan apresiasi terhadap kinerja pemerintah daerah semoga bisa ditingkatkan lagi walau pun masih terdapat beberapa temuan BPK terhadap pengelolaan anggaran daerah,” papar Anggota DPRD Lingga dari Fraksi Nasdem ini.

Masih kata Pokyong Kadir, Fraksi Nasdem meminta kepada pemerintah daerah untuk menegaskan kepada Bapenda supaya lebih teliti dalam mengolah retribusi pemasukan pajak daerah supaya dapat digunakan secara terarah.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah agar melakukan pemetaan pajak dan retribusi daerah supaya lebih jelas dan terarah demi meningkatkan PAD Kabupaten Lingga,” ujarnya.

Pada paripurna itu juga telah disetujui bersama antara Pemkab Lingga dengan DPRD sekaligus penandatanganan nota kesepakatan bersama. (Bustami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.