Peduli Lingkungan, Polsek Gunung Kijang Tanam Pohon

by -117 views
Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi saat menaman Pohon Matoa di halaman Mako Polsek Gunung Kijang
Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi saat menaman Pohon Matoa di halaman Mako Polsek Gunung Kijang
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Jajaran Polsek Gunung Kijang, Minggu (5/1/ 2020) sekitarĀ  16.00 wib bertempat di halaman Mapolsek Gunung Kijang, melaksanakan penanaman Pohon.

Penanaman pohon dilakukan perdana oleh Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi dilanjutkan staff Polsek Gunung Kijang.

“Adapun penanam pohon keras tersebut dilakukan di lahan Mako Polsek Gunung Kijang seluas 2500 meter persegi,” kata Kapolsek kepada awak media ini.

Adapun pohon yang ditanam, kata Kapolsek, yakni Pohon Durian sebanyak 4 bibit, Pohon Matoa sebanyak 1 bibit dan Pohon Rambutan sebanyak 5 bibit.

“Total 10 pohon yang nantinya juga dapat dimanfaatkan bersama hasilnya,” sebut AKP Monang.

Menurut AKP Monang, penanaman Pohon keras tersebut dilakukan guna sebagai bentuk Kepedulian Polri (Polsek Gunung Kijang) terhadap lingkungan sekitar.

Selain itu, lanjut AKP Monang, dengan menanam Pohon keras di areal Polsek akan menambah keindahan dan Polsek akan terlihat asri, disamping kelak akan mendapatkan manfaat bila pohon-pohon tsb berbuah.

“Menanam Pohon juga, kita akan ikut menjaga alam dengan mendapatkan kualitas udara yang bagus dan tanah tidak akan terjadi pengikisan permukaan tanah atau erosi,” ungkapnya.

“Dengan kita menjaga Alam maka sebaliknya Alam akan menjaga kita,” pungkasnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.