Pemko Tanjungpinang Berikan Penghargaan Kepada Sopir AKUT

by -294 views
Wakil Wali Kota saat mengalungkan bunga kepada salah seorang Sopir Angkot
Wakil Wali Kota saat mengalungkan bunga kepada salah seorang Sopir Angkot

Pemko TanmTanjungpinang, (MK) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang, memberikan penghargaan kepada sopir Angkutan Kendaraan Umum Teladan (AKUT).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul di Terminal Sei Carang Tanjungpinang, Senin (15/6).

Pemberian penghargaan ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada para supir atas kepeduliannya terhadap keselamatan di jalan.

Selain itu, penghargaan yang diberikan itu juga berdasarkan penilaian yang dilakukan dengan memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada 32 orang juru mudi oleh Dishubkominfo Kota Tanjungpinang.

Syahrul mengatakan, para peserta yang berprestasi hendaknya dapat memotivasi seluruh para sopir angkutan umum, baik angkutan penumpang maupun angkutan barang.

“Hal ini agar bersama – sama ikut berpartisipasi dalam mewujudkan keselamatan, ketertiban, kenyamanan serta kelancaran dalam berlalu lintas di wilayah Kota Tanjungpinang,” kata Syahrul.

Ia menambahkan, bagi sopir yang mendapatkan prestasi nanti harus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas khususnya menjadi contoh tauladan bagi penegemudi angkutan umum lainnya.

Karena menurut Syahrul, dengan pesatnya pertumbuhan kendaraan dari tahun ke tahun, sementara fasilitas jalan belum bertambah dan jika tidak diseimbangi antara pertumbuhan kendaraan dengan sarana dan prasarana jalan, seperti tempat parkir, hal itu pastinya akan menimbulkan kesemerautan.

“Ini merupakan PR kita bersama,” ujar Syahrul.

Saat ini Pemko telah berupaya mengatasi permasalahan lalu lintas dan perparkiran, yakni dengan ditetapkan beberapa lokasi menjadi kawasan tertib lalu lintas dan perparkiran. Dan ini merupakan kerja keras dari Dishubkominfo yang selalu didukung oleh Kepolisian Resort Tanjungpinang melalui Satlantas.

“Tak kalah pentingnya adalah tingkat kesadaran seluruh elemen masyarakat Kota Tanjungpinang untuk selalu berprilaku tertib berlalu lintas. Oleh karena itu, saya berharap, manfaatkanlah kegiatan ini dengan sebaik – baiknya. Dengan ilmu yang telah dapati pada kegiatan ini, agar bisa disinergikan dengan kebijakan yang akan kita ambil pada tahun – tahun berikutnya,” kata Syahrul.

Wan Samsi dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul foto bersama
Wan Samsi dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul foto bersama

Sementara itu, Kepala Dishubkominfo Kota Tanjungpinang, Wan Samsi menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan bagi para sopir, khusunya sopir angkutan umum dalam Kota Tanjungpinang.

“Dalam menjalankan kendaraan agar berpedoman pada ketentuan dan peraturan yang berlaku,” ucap Samsi.

Terpisah, Sekretaris Dishubkominfo Kota Tanjungpinang, Abu Mansur mengatakan, kegaiatan ini berlangsung selama 2 hari yakni 15 – 16 Juni 2015 dan diikuti oleh 32 orang perwakilan dari organisasi angkutan umum.

Para peserta juga diberikan materi oleh tiga narasumber yakni Kepala Satuan Polisi Lalulintas (Kasatlantas) Polres Tanjungpinang, AKP Heri, Kepala Jasaraharja Cabang Tanjungpinang, serta Dishubkominfo Provinsi Kepri.

“Bagi para pengemudi angkutan umum yang berperestasi nanti, akan diberikan penghargaan berupa uang pembinaan dan piala berpredikat terbaik hingga harapan tiga,” ujarnya. (AFRIZAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.