Pemko Tanjungpinang Raih WTP dari BPK

by -362 views
Lis salam komando dengan Kepala BPK Perwakilan Kepri usai menerima penghargaan
Lis salam komando dengan Kepala BPK Perwakilan Kepri usai menerima penghargaan

Gallery Foto, (MK) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang berhasil meraih opini kategori Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2014.

Penyerahan tersebut langsung oleh Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kepri, Isman Rudy di Auditorium BPK Perwakilan Kepri, Kamis (28/5) di Batam.

Dalam sambutannya, Isman Rudy berharap kepada kabupaten dan kota yang telah mendapatkan WTP agar dipertahankan. Sementara kepada yang belum, Isman meminta agar ditingkatkan.

Kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang, Isman mengucapkan selamat.

Sementara, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengaku senang atas prestasi yang diraih tersebut. Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang beserta DPRD dan seluruh jajaran SKPD Kota Tanjungpinang, Lis mengucapkan terimakasih.

Kami cukup lama menunggu, lebih kurang 10 tahun untuk mendapatkan WTP ini, dan hasil yang dicapai ini agar dapat dipertahankan.

Pemeriksaan yang dilakukan BPK – RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) merupakan upaya untuk mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan negara. Lis mengatakan, keuangan negara wajib dikelola secara tertib, taat pada peraturan perundang – undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggungjawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatuhan.

Disamping menghasilkan opini, juga menghasilkan temuan dan kesimpulan. Serta rekomendasi agar dapat dilaksanakan koreksi atau penyesuaian yang diperlukan untuk memperbaiki kelemahan – kelemahan yang ditemukan.

Hal itu agar pengelolaan keuangan Pemko Tanjungpinang menjadi lebih tertib, taat pada peraturan perundang – undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggungjawab sesuai apa yang diharapkan dari tujuan pemeriksaan BPK pada penyajian laporan keuangan pemerintah daerah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.