Putra – Putri Muslim Tanjungpinang Menolak Peringati Valentine Day

by -274 views

Tanjungpinang, (MK) – Sebanyak 35 siswa Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tanjungpinang yang tergabung dalam Putra – Putri Muslim mengajak pemuda dan pemudi Kota Tanjungpinang menyebut kebesaran Allah SWT untuk menentang adanya Valentine Day.

“Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,” teriak Ketua Osis MAN Tanjungpinang, Shinta Isniaty Widya yang diikuti puluhan siswa lainnya di depan sekolah mereka, Sabtu (13/2).

Dengan menyebut Allah SWT, kata dia, agar pemuda dan pemudi Kota Tanjungpinang tidak merayakan hari Valentine Day.

“Memperingati Valentine Day dapat merusak tatanan masyarakat, khususnya umat Muslim,” paparnya.

Dia mengutarakan, kasih sayang sesama manusia ataupun sesama umat beragama tidak dirayakan pada hari tertentu. Karena, selama 364 hari dalam setahun, juga membutuhkan kasih sayang. Bukan hanya pada 14 Februari saja.

“Umat Muslim seharusnya melaksanakan kasih sayang itu setiap hari, bukan pada tanggal 14 Februari saja,” ujarnya.

Dia mengemukakan, umat muslim pada umumnya dan bagi umat agama lainnya juga mengerti akan kasih sayang, karena hal itu bisa didapat setiap harinya.

“Hal ini kami lakukan agar seluruh pemuda – pemudi Kota Tanjungpinang tidak mengartikan hari kasih sayang tersebut dengan melakukan kemaksiatan. Karena itu merupakan hal yang diharamkan oleh umat agama Muslim,” katanya.

Sebelumnya, salah satu Mahasiswa UNRI, Muhammad Afzalurrahman menanggapi orasi Osis MAN tersebut dengan positif.

“Hari Valentine selalu disalah artikan oleh kebanyakan orang, khususnya pemuda – pemudi Kota Tanjungpinang. Kedepannya, saya berharap pemuda – pemudi Kota Tanjungpinang dapat mengerti arti kasih sayang sebenarnya, dan bukan pada hari tertentu,” ucapnya. (NOVENDRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.