Samsat Tanjungpinang Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

by -472 views
Kepala Samsat Tanjungpinang, Novianto
Kepala Samsat Tanjungpinang, Novianto

Tanjungpinang, (MK) – Kepala Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Tanjungpinang, Novianto akan tetap berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan.

“Khusus untuk penyandang disabilitas saat membayar pajak kendaraannya dan merasa nyaman serta puas, kami atas nama Kantor Samsat dan pribadi mengucapkan terimakasih. Tapi pelayanan ini bukan hanya untuk penyandang disabilitas saja tapi untuk seluruh masyarakat Tanjungpinang Provinsi Kepri yang membayar pajak,” kata Novianto, Selasa (1/9).

Sementara untuk target pendapatan pajak kendaraan pada tahun 2015, Novianto memprediksi turun.

“Penurunan ini disebabkan oleh masyarakat yang membeli kendaraan bermotor baru pada tahun ini berkurang, seperti contoh kalau per bulannya 1000 unit tapi hanya ada sekitar 500 unit per bulan, otomaatis pendapatan pajak berkurang dan ini disebabkan kondisi perekonomian masyarakat berkurang atau susah,” ucap Novianto.

Namun, dikatakanya, turunnya pendapatan pajak kendaraan belum bisa dipastikan berapa persen dari Januari – Agustus 2015.

“Kita masih ada waktu empat bulan lagi dan kita berharap pendapatan pajak kendaraan bisa tercapai tahun 2015 ini,” katanya.

Dia melihat keadaan perekonomian masyarakat pada tahun 2015 ini menurun bila dibanding tahun – tahun sebelumnya, dan ini bukan hanya untuk di Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri, tetapi juga dirasakan oleh daerah di luar Kepri.

“Tapi yang jelas untuk pembayaran pajak kendaraan tetap dan wajib dilakukan oleh masyarakat yang mempunyai kendaraan,” ucapnya. (AFRIZAL)

One thought on “Samsat Tanjungpinang Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.