Wajah-wajah Baru Kuasai DPRD Tanjungpinang

by -1,617 views
Caleg Partai Demokrat Dapil II Tpi Timur, Rina Febriani SE
Caleg Partai Demokrat Dapil II Tpi Timur, Rina Febriani SE

Tanjungpinang, (MetroKepri)- Wajah-wajah baru diperkirakan akan memenuhi ruangan sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang periode 2019-2024. Banyaknya petahana yang kembali tidak duduk di Sengarang ini, selain banyak anggota DPRD sebelumnya yang mengadu nasib di DPRD Kepri dan juga banyak yang tidak mendapat suara signifikan untuk kembali ke Sengarang.

Rina Febriani SE, Calon Legislatif dari partai Demokrat diperkirakan akan melengang ke Sengarang dari Daerah Pemilihan Tanjungpinang II atau Kecamatan Tanjungpinang Timur. Menurut seorang sumber di Partai Demokrat Tanjungpinang, saat ini Rina sudah mengumpulkan sekitar 1600 suara dari 4000 lebih suara yang diraup oleh Demokrat di Dapil II. Suara Rina ini jauh meningalkan para rekan-rekanya sesama Demokrat di Dapil II.

Selain Rina, pendatang baru yang melengang ke Sengarang adalah Hendra Jaya. Hendra yang saat ini mengunakan perahu Partai Nasional Demokrat (Nasdem) diperkirakan meraih 1300 lebih suara dukungan masyrakat Tanjungpinang Timur. Menurut Hendra kepada Metro Kepri.com, partai besutan Surya Paloh tersebut diperkirakan meraup suara 3500. “Untuk satu kursi di Dapil Timur kita dalam posisi aman, suara sekitar 3500,” ungkap Hendra di depan kantor KPU Tanjungpinang, Senin (22/4).

Momon Faulanda
Momon Faulanda

Selain dua pendatang baru yang memiliki suara signifikan untuk duduk di DPRD Tanjungpinang ini, Momon Faulanda Adinata dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), diperkirakan akan melengang ke Sengarang. Momon ini memperoleh sekitar 900 suara, namun partainya berhasil memperoleh sekitar 2300 suara untuk mengamankan satu kursi dari dapil Tanjungpinang Timur. “Dari C1 yang kita miliki PPP dapat mengamankan satu kursi,” ungkap Momon.

Selain mereka diatas wajah-wajah baru yang akan menduduki kursi DPRD Kota Tanjungpinang, diperkirakan Pustoko Weni SH dari PDI Perjuangan, M Fatir dari Partai Golkar, Rini dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). “PDI P diperkirakan dua kursi dari Tanjungpinang Timur, Kak Weni meraih suara terbanyak,” ungkap M Syahrial yang juga merupakan anggota DPRD Tanjungpinang.

Berdasarkan data dari berbagai sumber, selain dari Dapil Tanjungpinang Timur para legislator dari Dapil Tanjungpinang lainya juga banyak diduduki wajah baru. Dari PDI P, Asman alias Alex yang diperkirakan memperoleh 2000 lebih suara di Dapil Tanjungpinang Barat dan Kota, Dasril dari Partai Golkar, Agus Candra dan Ria Ukur dari Nasdem, Surya Admaja dari Gerindra, mereka merupakan legislator dari Dapil II Bukit Bestari. (ogas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.