Syahrul Buka Bukit Cermin Expo 2015

by -277 views
Syahrul Buka Sosialisasi Lokakarya
Syahrul Buka Sosialisasi Lokakarya

Tanjungpinang, (MK) – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul membuka iven Bukit Cermin Expo 2015 di Kantor Kelurahan Bukit Cermin Kecamatan Tanjungpinang Barat, Sabtu (5/9).

Pembukaan Bukit Cermin Expo itu juga, ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul yang didampingi Kepala BPPPKAB, Ahmad Yani, S.Sos, MM, M.Kes, Camat Tanjungpinang Barat, Boby Wira Satria, S.STP, M.Si, Lurah Bukit Cermin, Dody SE, dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bukit Cermin, Abdul Salam.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan bukit cermin expo 2015 yang digagas oleh Kelurahan Bukit Cermin dan LPM ini.

”Ini bukti dari sinergitas antara masyarakat dan aparatur pemerintah di kelurahan, mudah – mudahan ini dapat terus dilanjutkan ditahun – tahun berikutnya, sehingga kelurahan ini bisa menjadi pilot project bagi kelurahan lainnya,“ ucap Syahrul dalam sambutannya.

Dia mengutarakan, Kelurahan Bukit Cermin telah membawa nama harum bagi Kota Tanjungpinang dengan menjadi kelurahan terbaik se – Provinsi Kepri dan mewakili Provinsi Kepri pada tingkat nasional.

“Prestasi membanggakan ini adalah sebagai wujud kerja keras dari LPM, RT/ RW aparatur kelurahan serta masyarakat dan ini perlu dipertahankan, karena mempertahankan prestasi itu lebih berat daripada merebutnya,” papar Syahrul.

Menurut dia, kerja – kerja LPM ini adalah mensukseskan program – program pemerintah, terutama dalam pengentasan kemisikinan di Kota Tanjungpinang.

“Atas nama pemerintah dan pribadi, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh LPM di Kota Tanjungpinang, khususnya LPM Bukit Cermin,” ucapnya.

Sementara, Lurah Bukit Cermin, Dody mengatakan tujuan digelarnya Bukit Cermin Expo ini adalah untuk menampilkan prodak – prodak unggulan, prestasi, serta potensi yang dimiliki dari warga di Kelurahan Bukit Cermin.

“Sebagai kelurahan yang mendapat penghargaan Kelurahan terbaik se – Provinsi Kepri dari Kemendagri, kami memberi slogan “Green and Clean“ di Kelurahan Bukit Cermin dengan tujuan menjadikan lingkungan yang hijau dan bersih,” ucapnya.

Dikelurahan ini, kata Dody, pihaknya beserta masyarakat telah melaksanakan gerakan Kamis bersih, kemudian untuk RW 6 ada kegiatan pembibitan tanaman, pengomposan, tanaman sayur – sayuran. Hasil dari tanaman sayur itu, selain dikonsumsi warga, sebagian hasil panennya dipasarkan, dan ini sangat membantu warga dalam menunjang ekonomi keluarga.

“Tak hanya itu saja, di RW 3 ada kawasan bebas rokok, taman toga, serta taman terbuka hijau, dan pada malam ini kami mencoba memperkenalkan produk andalan baru hasil kreasi dari ibu – ibu PKK yakni rendang lele,” katanya.

Produk ini, kata dia, akan dikemas dengan bagus dan tentunya akan bekerjasama dengan Disperindag, serta akan dipasarkan ke swalayan – swalayan yang ada di Kota Tanjungpinang.

Sementara, Bukit Cermin Expo 2015 ini juga akan berlangsung selama dua hari, mulai 5 hingga 6 September 2015. Selain itu, usai membuka acara, Syahrul didampingi Lurah dan Camat, meninjau langsung stand – stand pameran berbagai kuliner serta kerajinan dari warga yang dipamerkan pada acara itu. Kemudian disejalankan dengan pengukuhan dan pelantikan pengurus LPM Kelurahan Bukit Cermin, masa bakti 2015 – 2018. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.