Syahrul Buka Musda III Muhammadiyah Kota Tanjungpinang

by -310 views
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul saat menyampaikan kata sambutannya pada pembukaan Musda III Muhammadiyah Kota Tanjungpinang
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul saat menyampaikan kata sambutannya pada pembukaan Musda III Muhammadiyah Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, (MK) – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd membuka Musyawarah Daerah (Musda) III Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tanjungpinang di Gedung Sekretariat Muhammadiyah Kota Tanjungpinang, Minggu (10/4).

Dalam sambutannya, Syahrul memberikan apresiasi kepada Muhammadiyah Kota Tanjungpinang yang telah memberikan peran penting dalam kemasyarakatan.

“Peran penting Muhammadiyah sebagai pilar organisasi untuk bangsa Indonesia dan pemerintah untuk menyatukan arah perjuangan dan pengembangan moral bangsa yang berakhlak merupakan kontribusi yang menjadi pilar dan nilai sejarah untuk bangsa Indonesia,” ucap Syahrul.

Dia mengutarakan, keberadaan Muhammadiyah sangat penting bagi masyarakat khususnya dengan amal usahanya karena mendorong peningkatan pendidikan dan mengarahkan untuk nilai – nilai agama yang menyatukan bangsa.

“Saat ini peran Muhammadiyah sangat penting bagi program dan kebijakan pemerintah daerah sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan pelayanan pada masyarakat,” paparnya.

Menurut dia, Muhammadiyah selama ini sangat memahami dan selalu bersama – sama dengan pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan yang dilakukan untuk kemajuan Kota Tanjungpinang.

“Maka, saya harapkan masyarakat dapat terpadu dan tidak terkotak – kotak dengan perbedaan persepsi adanya dukungan dari Muhammadiyah dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

Dia mengatakan, bagaimana membagun generasi muda yang bernilai dan bermoral supaya dapat menggalakan revolusi mental untuk mewujudkan perubahan bangsa Indonesia khususnya Kota Tanjungpinang.

“Semoga, Musda III ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasil kader – kader terbaik untuk Muhammadiyah dan terlaksananya program – program kedepan dengan baik sehingga tercapai gerakan pencerahan menuju Kota Tanjungpinang yang maju sesuai tema Musda III ini,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Muhammadiyah Provinsi Kepri, Yudi Carsana menyampaikan, penting bagi Muhammadiyah untuk dapat meningkatkan Iman dan Taqwa, karena dijaman sekarang keterbukaan informasi dan akses internet, masyarakat dan generasi muda dapat terjebak dalam kondisi mental yang rusak.

“Banyak situs – situs pornografi yang masih bisa diakses dan terbukanya ruang komunikasi secara universal sehingga kita harus mampu menjaga dan memproteksi diri kita dan generasi muda terhadap hal – hal yang negatif tersebut,” ucap Yudi.

Pada pembukaan Musda III Muhammadiyah Kota Tanjungpinang itu juga tampak hadir Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kepri, Pengurus Muhammadiyah Kota Tanjungpinang, Ketua MUI Kota Tanjungpinang beserta tokoh Muhammadiyah serta tokoh masyarakat Kota Tanjungpinang. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.