Target 50 Bus, Satlantas Polres Bintan Kampanye Keselamatan

by -78 views
Kasatlantas Polres Bintan AKP Rendi Johan Prasetyo photo bersama usai pemasangan stiker oneway Kampanye Keselamatan
Kasatlantas Polres Bintan AKP Rendi Johan Prasetyo photo bersama usai pemasangan stiker oneway Kampanye Keselamatan
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Personil Satlantas Polres Bintan melaksanakan kegiatan pemasangan stiker oneway yang merupakan imbauan keselamatan berlalu lintas di jalan raya, Senin (2/12/2019) sekitar pukul 13.30 wib di lapangan Taman Makam Pahlawan Dwikora Kelurahan Tanjunguban Selatan, Kabupaten Bintan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Bintan AKP Rendi Johan Prasetyo didampingi Kabid LLAJ Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan, staf Jasa Raharja Bintan dan BPJS Kesehatan Bintan.

“Pemasangan stiker ini kita laksanakan bersama-sama yang intinya memberikan imbauan keselamatan berlalu lintas menggunakan Bus Sekolah yang beroperasi di Kabupaten Bintan,” katanya kepada awak media ini.

Rendi menjelaskan, kegiatan ini ditujukan sebagai sarana edukasi sekaligus kampanye keselamatan berlalu lintas melalui media Bus Sekolah maupun ragam transportasi darat lainnya yang beroprasi di Bintan.

Menurut Dia, pemilihan bus sebagai sarana penyebaran informasi dan imbauan lebih signifikan dikarenakan bus merupakan ragam transportasi masal yang intensif berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya setiap harinya.

“Sehingga diharapkan mampu mempercepat proses penyebaran informasi-informasi tentang keselamatan berkendara,” terangnya.

Dalam pelaksanaan pemasangan stiker oneway ini, Rendi menargetkan sebanyak 50 Bus yang beroperasi di Bintan dan sekitarnya.

“Hari ini telah dilakukan pemasangan pada 30 unit Bus. Dan, diharapkan menjadi stimulan bagi semua ragam transportasi yang beroperasi di Bintan,” ungkapnya.

Sentara itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid LLAJ Dishub, Perwakilan dari BPJS, Staff Jasa Raharja, DPC Organda Kabupaten Bintan, RRI Tanjung Pinang, Tokoh Masyarakat Uban dan Personil Satlantas Polres Bintan. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.