Wako dan Wawako Tanjungpinang Hadiri Halal Bihalal Tambelan

by -204 views
Halal bihalal warga Tambelan
Halal bihalal warga Tambelan

Tanjungpinang, (MK) – Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah bersama Wakil Wali Kota Syahrul menghadiri Halal bihalal warga Tambelan yang dilaksanakan di Gedung Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah Tanjungpinang, Minggu (26/7).

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungpinang, Lis meminta warga Tambelan bersatu padu untuk menyukseskan pilkada Gubernur Kepri mendatang.

“Warga Tambelan di Tanjungpinang, Bintan dan daerah Kepri lainnya harus menggunakan hak pilihnya,” ucap Lis.

Ia mengatakan, meski ada perbedaan dalam menentukan pilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang, namun silaturahmi tetap dijaga.

“Walau berbeda namun tak boleh bermusuhan. Silaturahim dan kekeluargaan harus terus dijaga,” ujarnya.

Menurut Lis, saat ini ada lima orang kepala dinas di Pemko Tanjungpinang berasal dari Tambelan.

“Ini menandakan, SDM dan putra – putri Tambelan memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua KKT Tanjungpinang, Djumadi Yahya menyebutkan, kegiatan halal bihalal ini merupakan agenda rutin tahunan untuk mengumpulkan ribuan warga Tambelan di perantauan.

“Kegiatan kali ini berbeda dari biasanya, karena dimeriahkan dengan pameran akik asal Tambelan yang juga berkualitas. Sedangkan untuk hiburan dimeriahkan tarian mahasiwi asal Tambelan,” papar Yahya.

Selain itu, panitia juga menampilkan foto Tambelan, mulai dari kunjungan Wakil Presiden Muhammad Hatta hingga foto Tambelan tahun 1818 yang masih seperti perkampungan kecil.

“Foto ini mengenang masa lalu saya di Tambelan. Sehingga generasi muda saat ini bisa melihat Tambelan masa dulu,” ujar Kepala Kesbangpol Tanjungpinang, Wan Kamar.

Pada acara halal bihalal warga Tambelan itu juga, turut hadir anggota DPRD Bintan asal Tambelan yakni Fiven Sumanti, Maaz Ismail, Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria, Kadishub infokom Tanjungpinang, Wan Syamsi, Wan Kamar, Almazuar Almal, Rosita, dan beberapa pejabat teras di lingkungan Pemko Tanjungpinang serta anggota DPRD Provinsi Kepri kelahiran Tambelan.

Pada acara itu juga, lebih dari 1000 warga tumpah ruah di halaman kantor Arsip karena di dalam ruangan tidak mendapatkan kursi. Serta menyajikan aneka makanan khas Tambelan dengan berbagai menu. Mulai dari nasi lemak, bubur pedas, lakse, ukal, dan tompik ambo. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.