Asep Akan Gali Potensi Usaha Melalui BUMD

by -417 views
Calon Dirut BUMD Tanjungpinang, Asep Nana Suryana
Calon Dirut BUMD Tanjungpinang, Asep Nana Suryana

Tanjungpinang, (MK) – Mantan anggota legislatif dari PDIP, Asep Nana Suryana yang belum lama ini dikabarkan sebagai calon kuat menjabat Direktur Utama (Dirut) PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB), mengaku akan menggali potensi sumberdaya daerah.

“Menggali sumberdaya daerah itu, seperti menggali usaha – usaha daerah yang bisa dikembangkan melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang,” ucap Asep kepada media ini, Minggu (6/9).

Dia mengatakan, tujuannya mendaftar dan mencalonkan diri sebagai Dirut PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) ini untuk menyelamatkan BUMD.

“Saya ikut mencalonkan diri sebagai Dirut BUMD ini bukan untuk mencari kerja, tetapi untuk mendongkrak pendapat asli daerah (PAD) dan menggali petensi dan mengembangkan usaha – usaha daerah,” ujarnya.

Salah satunya, kata Asep, mengembangkan ekonomi makro dan usaha pelabuhan. Selain itu, ia juga akan membenahi pasar dan mencari tahu dimana letak kerugian BUMD Tanjungpinang ini.

“Selain membenahi pasar, saya juga mempunyai rancangan untuk membangun pelabuhan peti kemas (Countainer) di Tanjung Moco, tambah lagi kita punya koneksi dengan Kementerian Perhubungan,” katanya.

Dia mengutarakan, pembenahan pasar ini juga merupakan program jangka pendek dan program jangka menengahnya adalah membangun perumahan subsudi, BUP, pengolahan sampah, parkir, dan tower bersama.

“Rencana tower bersama ini, agar di Kota Tanjungpinang tidak banyak lagi tower yang berdiri. Perdanya sudah ada dan ini sedang kita analisis,” papar Asep.

Selain itu, kata dia, rancangan lainnya yakni Stasiun Pengisian Bahan Bakar Diesel (SPBD) untuk nelayan serta pasar seni dan pasar oleh – oleh Tanjungpinang.

“Intinya, menggali usaha bagi kemakmuran daerah. Selain BUMD mengandalkan modal dari pemerintah, kita juga mengandalkan kerjasama dengan pihak lain,” ujarnya.

Menurut dia, BUMD Tanjungpinang ini harus menggali power bisnis yang jelas dan disetujui oleh pemegang saham yakni Pemko Tanjungpinang.

“Kalau saya dipercaya jabat Dirut BUMD Tanjungpinang, saya mempunyai rencana seperti pemeliharaan galangan kapal, vidio tron di tempat – tempat yang strategis,” ucapnya.

Kemudian, tambahnya yakni pengelolaan parkir, pengelolaan sampah, daur ulang plastik, pasar oleg – oleh Tanjungpinang dan Pasar Seni. (ALPIAN TANJUNG)

One thought on “Asep Akan Gali Potensi Usaha Melalui BUMD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.