Berawal Dari Mimpi Dapat Mencapai Yang Dicitakan

by -324 views
Syarifah bersama Suami dan kedua anak tercintanya. Foto RUDI PRASTIO
Syarifah bersama Suami dan kedua anak tercintanya. Foto RUDI PRASTIO
Iklan Banner

Profil, (MK) – Politisi Partai Demokrat, Syarifah Elvyzana mempunyai motto dalam karirnya sebagai Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Riau. Mottonya ini juga tergolong unik yakni ‘Semua berawal dari mimpi dan cita-cita’.

Dengan pengalaman hidup yang lucu, wanita kelahiran Tanjungpinang pada 26 Januari 1986 silam ini dapat mencapai semua yang dicita – citakannya.

“Semasa saya sekolah kelas 3 SMA, saya dulu pernah ikut sanggar tari. Waktu itu saya ikut sanggar Pak Huznizar Hood, jadi pada waktu itu pas lagi kampanye dan sanggar kami dibawa untuk menghibur masyarakat sampai ke Lingga,” ucap Syarifah kepada MetroKepri.com, Minggu (3/7).

Ketika itu, kata Legislator Partai Domokrat Dapil Bintan Lingga ini, terpampang foto baleho ibu Aida Ismet yang mencalon sebagai anggota dewan.

“Saat itu, saya punya teman lugu dan saya bohongi dia kalau foto ibu Aida itu adalah saya dan saya nyalon waktu itu. Jadi teman saya tak percaya dan disuruhnya saya orasi, maka saya orasi diatas tempat tidur hotel yang kami nginap. Teman saya yang lain pada ketawa lihat saya seperti itu,” ceritanya.

Dengan hal itu, Syarifah menyimpulkan, apapun yang dilakukan, dan apapun yang dicita – citakan itu memang kadang menjadi kenyataan.

Legislator Dapil Bintan Lingga ini juga mengaku meski ketika nyalon sebagai anggota DPRD Kepri yang pertama kali pada 2014 lalu gagal, dirinya merasa tidak berkecil hati. Akan tetapi, menjadikan kegagalan itu sebagai motivasi untuk lebih baik lagi dan agar lebih meningkat.

“Namun, saya tetap bangga karena meraih suara terbanyak kedua setelah Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, Apri Sujadi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2014 lalu,” ucapnya.

Dengan meraih suara terbanyak kedua dari Ketua Partai Demokrat Provinsi Kepri, Apri Sujadi di Dapil yang sama yakni Dapil Kabupaten Bintan – Lingga, keburuntungan berpihak kepada Syarifah.

Pasalnya, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bintan tahun 2015 lalu, Apri yang saat itu menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri mengundurkan diri karena ikut calon Bupati Bintan pada Pilkada tahun 2015 lalu.

Meski proses pergantian antar waktu (PAW) antara Apri Sujadi dengan Sarifah memakan waktu yang cukup panjang, dirinya tetap bersabar untuk menunggu hingga dirinya diangkat dan dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi Kepri menggantikan Apri Sujadi yang saat ini terpilih dan menjabat sebagai Bupati Bintan.

 

Dewan pemula ini juga menginginkan Lingga itu menjadi sorotan pemerintah karena keadaan yang defisit dan alokasi dana yang maksimal untuk menunjang segala aspek pertumbuhan ekonomi merata.

“Suami saya orang Lingga asli, satu – satunya Anggota DPRD perempuan Dapil Bintan – Lingga yang berasal dari Lingga hanya saya, yang lain semua berasal dari Bintan. Jadi saya menginginkan Lingga itu ada, dan menjadi sorotan untuk pembangunan yang menunjang perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Dengan visi misi menginginkan masyarakat pesisir sejahtera dengan pendapatan yang lebih, memberi keterampilan kepada ibu – ibu yang tinggal di pesisir, sebagai modal untuk membuka usaha semuanya sudah dirinya buktikan dengan berkunjung ke pulau – pulau sampai 2 hingga 3 malam di pompong.

Foto-Syarifah bersama Suami dan kedua anak tercintanya. By- RUDI PRASTIO
Foto-Syarifah bersama Suami dan kedua anak tercintanya. By- RUDI PRASTIO

Nama Lengkap : Syarifah Elvyzana, S.Sos
TTL.                : Tanjungpinang, 26 Januari 1986
Alamat             : Jln Yos sudarso Gang Jahan 8 Tanjungpinang
Nama suami     : Mohm. Ikhsan Fansuri, ST. ME
Menikah           : 9 Oktober 2009
Nama anak       : 1. Ibrahim Muhamad Shaloem
2. Syakiib Adha El Ikhsan

Riwayat pendidikan :

TK Pertiwi Tanjungpinang
SDN 005 Tanjungpinang
SMPN 1 Tanjungpinang
SMAN 2 Tanjungpinang
Stisipol Raja Haji Tanjungpinang selesai 2009

Riwayat organisasi :
Penata Tari PLS Sanggam
Ketua FBN (Forum Bela Negara) Kab. Lingga
Anggota Partai Demokrat dari Tahun 2012
Sekarang Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Lingga.

(RUDI PRASTIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.